Rabu, 09 Februari 2011

Anda Siap Menurunkan Berat Badan?

perlukan menurunkan berat badan
Tahun baru biasanya orang membuat resolusi baru yang pastinya bertujuan untuk peningkatan kualitas hidup. Menurut sebuah survei baru-baru ini, resolusi tahun baru yang paling banyak dibuat orang di AS adalah ingin menurunkan berat badan. Bisa jadi niat itu juga menjadi cita-cita Anda tahun ini.

Menghilangkan lemak tubuh sebenarnya merupakan sebuah tantangan, karenanya dibutuhkan sebuah komitmen agar "cita-cita" tersebut tercapai. Kira-kira siapkah Anda? Daftar pertanyaan berikut akan membantu Anda untuk menjawabnya.


1. Apakah Anda termotivasi untuk melakukan perubahan gaya hidup jangka panjang, yang termasuk di dalamnya pola makan yang sehat dan lebih sering olahraga?

Mengubah gaya hidup karena kebutuhan atau alasan tertantang adalah dua hal yang berbeda. Kesuksesan menurunkan berat badan tergantung pada niat Anda.


2. Apakah saat ini ada sesuatu yang mungkin menghalangi komitmen Anda untuk menjalani program penurunan berat badan?

Karena bila ada, bisa jadi Anda akan memakai alasan tersebut jika program Anda gagal, misalnya karena stres di kantor atau masalah keuangan.


3. Apakah Anda yakin dengan istilah "biar lambat asal sukses?"

Menurunkan berat badan dalam program jangka panjang telah terbukti aman, sehat dan efektif untuk bertahan lebih lama.


4. Apakah berat badan yang diidamkan realistis?

Yang perlu diingat, turun berat badan 5-10 persen dari bobot tubuh sekarang sudah berdampak terhadap kesehatan, terutama jika Anda tergolong obesitas. Mulailah dari target kecil, lalu naikkan secara bertahap. Jangan lupa untuk berkonsultasi pada dokter untuk mengetahui berapa berat yang aman untuk diturunkan.


5. Apakah Anda memiliki keluarga atau teman yang bisa mendukung program penurunan berat ini?

Sangat penting untuk memiliki seseorang di sekitar Anda yang bisa mendukung keberhasilan program tersebut. Jika tidak ada, bergabunglah dengan kelompok kebugaran.


6. Yakinkah Anda bisa mengubah pola makan?

Teorinya memang mudah, tetapi sulitnya minta ampun saat mulai dijalankan.


7. Anda berniat untuk lebih aktif berolahraga?

Meningkatkan level aktifitas fisik sangat penting untuk menurunkan berat badan, selain itu Anda akan lebih bugar dan bersemangat.


8. Anda percaya bahwa mendapatkan berat badan ideal adalah sebuah komitmen jangka panjang?

Mencapai berat badan ideal dan mempertahankannya adalah sebuah proses panjang dan berkesinambungan. Tak ada alasan untuk kembali pada gaya hidup yang lama. Anda sudah siap untuk komitmen yang permanen?


Sumber: http://medicastore.com/artikel/179/Anda_Siap_Menurunkan_Berat_Badan.html


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar