Selasa, 24 Maret 2009

Motivasi Dalam Menurunkan Berat Badan

beautiful cantik menurunkan berat badanAnda adalah orang yang sangat mengagumkan, orang yang sangat luar biasa. Anda terlihat cantik pada setiap sisi dan bentuk tubuh, tetapi hal itu penting bahwa anda memahami kecantikan anda sendiri dan merasa nyaman. Jika anda merasa bahwa anda tidak cukup sehat, bugar, langsing, ingin memakai pakaian ukuran kecil seperti yang teman anda kenakan, atau anda merasa cepat lelah dan tidak sesehat seperti yang biasa anda rasakan, inilah waktunya untuk menurunkan berat badan anda.

Apabila ini anda baca, anda mungkin sudah menguji berbagai macam diet untuk menurunkan berat badan. Anda hanya kehilangan sedikit berat badan hanya untuk melakukan diet tersebut berulang-ulang, lagi lagi dan lagi. Apa yang sebenarnya kurang adalah motivasi. Berikut ini adalah beberapa tips motivasi yang dapat membantu anda mengiris-iris atau mengurangi berat badan anda dan siap untuk berpakaian supermini kesukaan anda layaknya seorang model.

lakukanlah untuk diri anda sendiri!. Jangan menurunkan berat badan anda hanya karena seseorang berpikir anda terlalu berat. Jangan biarkan propaganda kurus membuat anda merasa jelek. Menurunakn berat badan agar merasa lebih baik, sehat, untuk menjadi lebih mengangumkan dari kondisi saat ini.

Carilah seorang teman, siapa saja yang ingin melakukannya bersama anda. Penelitian menunjukkkan bahwa anda akan lebih mungkin mencapai tujuan anda jika anda memperbincangkan tentang hal tersebut (menurunkan berat badan), mendiskusikannya dengan teman-teman anda. Maka dari itu, pergilah bersama-sama dengan teman anda ke tempat olahraga, lari keliling lapangan, atau paling tidak carilah teman-teman di dunia maya dengan online di internet dan temukan sebuah komunitas yang akan merasa senang dan ingin membicarakan dan mendiskusikan tentang rencana diet dan olahraga.

Rencanakan apa yang anda makan lebih dulu. Cobalah untuk makan di rumah, sehingga konsumsi atau pemasukan kalori anda akan minimaldan dapat anda tentukan jumlahnya sesuai kebutuhan kalori berdasarkan umur dan aktifitas dan olahraga yang anda lakukan. Kemas makanan anda pada hari sebelumnya, jumlah kalori dan jangan lupa sediakan juga snak sehat.

Singkirkan sumber kalori dari cairan/minuman. Anda tidak akan merasa bahwa anda telah makan banyak makanan, maka anda tetap merasa lapar, tapi pemasukan kelaori ke dalam tubuh anda bertambah banyak dengan cepat. Apapkah anda tahu bahwa segelas orange juz berisi penuh dengan gula dan sekitar 180 kalori?. Tentu saja anda tidak ingin kalori tersebut masuk ke dalam pinggul anda bukan?.

Sekali-kali berisitrahat. Jangan ambil pusing dengan tujuan panjang anda. Pikirkan hanya tentang hari ini, apa yang anda makan (diet sehat) dan perencanaan olahraga.

Jalankan rencana anda secara bertahap, santai serta pelan-pelan. Penurunan berat badan berkaitan dengan pola dan gaya hidup. Penurunan berat badan tidak dapat terjadi dengan instan hanya dalam semalam atau sehari, penurunan berat badan akan terjadi secara perlahan kilogram demi kilogram berat badan akan menurun seiring berjalannya waktu. Jadi jangan memaksa diri anda kelaparan. Pelajari tentang diet makanan sehat dan olahraga yang tepat. Ini akan membuat anda tidak hanya kurus/langsing tapi lebih energik, sehat dan bahagia.

Tidak masalah bila Terjadi Kemunduran. Jadi anda makan es krim coklat yang penuh dengan kalori dan anda merasa bersalah dengan rencana diet anda. Ok, tidak ada manusia yang sempurna!. Atau apakah anda sudah melakukan segalanya dengan benar dan tepat, namun anda tidak menglami penurunan berat badan satu kilogram pun dalam seminggu. Tidak masalah hal ini terjadi pada anda!. Ikuti saja rencana dan penurunan berat badan akan terjadi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar