Selasa, 29 Desember 2009

Keuntungan Berenang dan Kesehatan Kulit serta Jerawat

Acne atau Jerawat sebagai hasil penyakit dari infeksi kulit oleh karena bakteri. Mungkin memanifestasikan dirinya dalam beberapa cara seperti: bintil besar yang terasa sakit, benjolan kecil yang terlihat jelek dan berbagai kelainan kulit lainnya. Manfaat dari berenang adalah menghilangkan jerawat yang tidak dapat diabaikan; pertama-tama berenang akan membersihkan kulit anda, menghilangkan mikroorganisme dan kotoran lain yang dapat menjadi tempat berlindugn bagi mikroorganise dan membuka kulit spora sehingga meningkatkan aerasi, secara alami melembabkan kulit dan juga menyediakan mineral-mineral yang diperlukan kulit yang diserap dengan air.

Secara umum, berenang akan meningkatkan kebersihan kulit kita dan tubuh pada umumnya. Banyak orang dengan kondisi jerawat yang berat adalah suatu bentuk alergi terhadap air atau hidrofobik (hydrophobic). Hal ini dapat dengan mudah dibuktikan dengan membandingkan orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di dalam air dengan orang-orang yang jarang bersentuhan dengan air.

Dalam kondisi fungsi tubuh yang normal dan dipercepat; manfaat berenang dalam menyembuhkan jerawat dapat dengan mudah dicatat dengan frekuensi/seringnya para perenang yang sehat secara fisik, mental dan kulit yang baik. berenang telah terbukti lebih efektif dalam detoksifikasi tubuh melalui cara dengan memungkinkan perenang untuk meneteskan racun berbahaya baik melalui kulit atau melalui sistem ekskresi untuk peredaran darah akan sangat meningkat.

Ketika Anda berenang aka anda juga sedang berolahraga, dan meskipun yang anda lakukan lebih lambat ketimbang atletik, dampak pada pernapasan dan pembakaran lemak dalam tubuh anda akan lebih signifikan daripada olahraga jenis lainnya. Hal ini memegang peran besar pada pengurangan berat badan melalui penurunan kandungan lemak dalam tubuh yang berkontribusi pada ekskresi dan pengendapan sebum pada permukaan kulit.

Sebum telah terbukti mempunyai lingkungan yang positif untuk menjadi tepat berlindungnya bakteri yang menyebabkan jerawat. Sebagian besar orang yang mepunyai kelebihan berat badan (overweight) atau obesitas mempunyai kemungkinan bagian tubuh atau bagian lekukan tubuhnya yang jika tidak dibersihkan dengan baik bisa menjadi tempat reservoir bagi bakteri. Jadi, selain berenang menghilangkan jerawat, berenang juga dapat meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan; mengendalikan berat badan.

Manfaat berenang dalam menghilangkan jerawat juga berlipat dengan adanya pengaruh dari senyawa di dalam air, baik air alami dan buatan seperti klorin. Senyawa ini mensterilkan kulit dan juga meningkatkan tekstur yang membuat kulit menjadi lebih menarik. Beberapa bahan kimia yang dibutuhkan oleh kulit tidak dapat dikonsumsi lewat mulut seperti yang ditemukan dalam saline atau kolam renang yang bergaram yang enyehatkan (salty water pools). Berenang akan lebih efektif apabila dilakukan dalam salty water pools kondisi yang terkontrol.

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana dan mengapa perairan laut terbuka lebih bermanfaat bagi kulit anda daripada kolam renang buatan. Alam memiliki cara untuk mengendalikan dirinya sendiri sehingga membersihkan dan memurnikan air laut dengan cara-cara di luar pernyataan manusia.

Kesimpulan
Berenang memiliki beberapa keuntungan sebagai berikut: untuk kesehatan kulit Anda; membersihkan membuka pori-pori pernafasan kulit, melembabkan, menyediakan bahan-bahan kimia dan nutrisi, memungkinkan aliran darah menjadi optimal dan meningkatkan difusi udara pada semua organ-organ sehingga mengeluarkan racun yang tidak diinginkan dalam tubuh yang bersahabat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar