Sabtu, 14 Maret 2009

Nutrient atau Zat Gizi Untuk Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Ada banyak macam dan jenis bahan-bahan alami yang dapat dengan signifikan menurunakn potensi berkembangnya penyakit jantung, serta dapat membantu mengobati beberapa penyakit jantung yang mungkin saat ini anda derita. Dengan menambahkan nutrient atau zat zat gizi ke dalam diet anda dan berolahlaga secara rutin, anda dapat meningkatkan dan memperbaiki serta menjaga kesehatan jantung.

Menurunkan kadar kolesterol
  1. Policosanol, suatu ekstrak serbaguna dari lilin tebu yang sudah diteliti dan dipelajari. Policosanol telah terbukti menurunkan kolesterol jahat atau yang disebut dengan (LDl cholesterol) dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh atau yang disebut dengan HDL cholesterol.
  2. Guggulipid adalah suatu ekstrak dari tanaman obat herbal kuno india yang telah terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menunjukkan kinerja yang lebih baik ketimbang obat-obat modern pada beberapa uji coba pengobatan.
  3. Teh Hijau, banyak bukti yang menunjukkan keuntungan-keuntungan dari pengobatan dengan teh hijau diantaranya terbukti menunrunkan jumlah kolesterol jahat dalam aliran darah, dan membantu mencegah timbulnya konstriksi pembuluh darah pada penyakit aids.
  4. Beta Sitosterol, dapat anda temukan pada kacang kedelai, benih gandum dan minyak jagung. Senyawa pada kulit tanaman ini mempunyai struktur yang sama dengan kolesterol serta dapat membantu menghentikan penyerapan kolesterol dalam tubuh.
  5. Niacin (vitamin B3), pada dosis tinggi, niacin dapat membantu mengurangi tingkat kolesterol.
  6. Chromium Polyniconate, merupakan chromium tipe organik yang berfungsi membantu dalam menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan triglycerida, serta dapat meningkatkan HDL atau kolesterol baik dalam tubuh.
  7. Minyak ikan, mengandung asam lemak omega 3 (DHA dan EPA) yang dapat menurunkan kadar LDL kolesterol dalam tubuh.
Menurunkan Kadar Triglyceride
  1. Minyak ikan, kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi telah terbukti mampu menurunkan Triglyceride yang bekerja bersama-sama dengan vitamin C dan diet rendah karbohidrat
  2. Vitamin C - vitamin c bekerja bersama-sama dengan minyak ikan dalam menurunkan kadar Triglyceride darah.
  3. Guggulipid - Guggulipid telah terbukti mampu menurunkan kadar triglyceride dan cholesterol.
  4. Teh hijau - teh hijau dapat dengan signifikan menurunkan kadar triglyceride dalam darah.
Mernurunkan kadar Homocysteine dalam darah
  1. Asam folat - asam folat juga disebut dengan vitamin B9. Asam folat dapat membantu tubuh dalam menghasilan enzim-enzim penting yang berfungsi membuang homocysteine darah.
  2. Vitamin B6 - hampir sama seperti asam folat dan vitamin B12, vitamin B6 membantu anda dalam menurunkan kadar homocysteine darah.
  3. Vitamin B12 - bekerja bersama-sama dengan asam folat dan vitamin B6 dalam membantu membuang homocysteine darah
Menurunkan kadar C reaktive Protein (CRP)

CRP atau C-Reactive Protein yaitu suatu jenis protein yang diproduksi oleh hati ketika terjadi infeksi, peradangan atau cedera akut pada tubuh.
  1. Minyak ikan - asam lemak esensial pada minyak ikan telah terbukti menurunkan adanya inflamasi dan mengembalikan tingkat CPR.
  2. Jahe - ekstrak akar jahe dapat membantu mengurangi inflamasi, mengendurkan atau relaksasi otot-otot sekitar pembuluh darah dan memperlancar sirkulasi darah.
  3. MSM (Methyl Sulfonyl Methane), merupakan zat sulfur yang ditemukan secara natural di dalam tubuh kita yang berfungsi kuat sebagai anti inflamasi, infeksi atau peradangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar