Rabu, 15 April 2009

Tips dan Trik Menurunkan Tekanan Darah

Olahraga Teratur

Sedikitnya 30 menit aktifitas olahraga aerorobik setiap hari seperti bersepeda, jalan santai atau menggunakan alat treadmill dapat membantu memperkuat jantung anda, membuat jantung bekerja lebih efisien, yang artinya menurunkan/mengurangi tekanan pada arteri-arteri anda. Nilai plus olahraga, olahraga adalah bagian yang sangat penting untuk alasan lainnya: dengan olahraga akan membantu anda melihat dan menjaga berat badan, dimana berat badan juga merupakan salah satu faktor kunci mengendalikan tekanan darah. Para peneliti dari University of South Carolina menemukan bahwa meskipun kenaikan BMI (Body Mass Index) yang sangat kecil sekalipun dapat mendorong ke arah kenaikan besar resiko hipertensi.

Diet Sehat

Banyak tipe diet dan perubahan gaya hidup dapat memperbaiki tekanan darah anda. Beberapa diantaranya adalah percobaan dan benar, dan lainnya adalah sesuatu hal yang baru-dan lezat! Langkah-langkah tersebut (diet) dapat membantu, apakah anda sehat atau sudah mengalami masalah tekanan darah dan dalam pengobatan.

Zat Mineral Penting

Anda mungkin mengetahui tentang pemakaian garam dalam makanan yang harus dihemat seminimal mungkin, tapi jangan lakukan hal yang sama dengan kalium atau magnesium. Sebuah penelitian baru-baru ini ditinjau dalam Journal of Clinical Hypertension menemukan bahwa meningkatkan intake konsumsi kalium dan magnesium dengan makan lebih banyak buah dan sayuran, dapat membantu menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik sekitar 2-6 titik, khususnya pada saat anda lepas dari konsumsi garam. Labu acorn (buah dari pohon aok, buku tentang acorn, pisang, dan buah kurma adalah sumber-sumber utama dari potassium/kalium. Dan bayam adalah sayuran yang tinggi akan kandungan magnesium.

Produk Coklat

Sebuah porsi coklat hitam ukuran biasa (sekitar 15 once) atau secangkir panas kakao/coklat setiap hari dapat mengurangi tekanan darah sekitar 3 titik/poin, sebuah studi baru yang dilakukan oleh para peneliti dari Yale University mengatakn, antioksidan dalam coklat adalah gagasan yang menjadi kunci, meskipun hubungannya belum pasti.

Musik Klasik

Berdasarkan sebuah studi baru yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Society of Hypertension, dengan hanya 30 menit mendengarkan musik klasik dikombinasikan dengan pernafasan perut pela-pelan bisa menurunkan tekanan darah tinggi tingkat ringan dengan penurunan sekitar 4 titik penurunan.

Selain itu, meditasi transendental banyak berpengaruh pada orang-orang dengan hipertensi seperti mengkonsumsi obat kedua, ditunjukkan dalam review penelitian dari University of Kentucky. Buku cara melakukan meditasi transendental.

Batasi alkohol

Sebuah penelitian dari Harvard menemukan bahwa alkohol dalam jumlah kecil dapat menurunkan resiko tekanan darah tinggi pada wanita. Tapi lebih dari satu gelas tiap hari dapat menaikkan resiko pada sejumlah masalah kesehatan, termasuk diantaranya kanker.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar