Sabtu, 29 Agustus 2009

Fashion Wanita Yang Membahayakan Kesehatan

Fashion Wanita Yang Membahayakan Kesehatan
Entah kenapa, kata modis selalu dihubungkan dengan wanita. Mungkin karena wanita selalu berusaha untuk mengikuti tren mode atau fashion terkini. Baik itu dari pakaian wanita, model sepatu, model tas, ataupun aksesoris lainnya.

Namun dalam memilih pakaian ataupun fashion, wanita sering mengesampingkan kenyamanan bahkan kadang membahayakan bagi kesehatan tubuh. Memang tampil modis merupakan suatu kebutuhan dari setiap wanita, namun modis yang membahyakan kesehatan tidak dapat dibenarkan.

Berikut beberapa fashion yang digunakan oleh wanita yang dapat membahayakan kesehatan :

1. Memakai Hak Sepatu Terlalu Tinggi

Memakai sepatu yang memiliki hak yang terlalu tinggi dapat menyebabkan luka lecet pada jari kaki, terutama untuk kebanyakan wanita yang menggunakannya untuk pertama kali. Namun bukan berarti bagi wanita yang sudah terbiasa menggunakan sepatu dengan hak tinggi akan luput dari resiko. Penggunaan sepatu dengan hak tinggi yang terlalu sering dapat menyebabkan tekanan yang besar pada jari kaki dan tidak setimbang. Hal ini jika dilakukan terlalu sering dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti saraf yang terjepit terutama disekitar jari kaki, keseleo, bahkan jika sudah parah akan menyebabkan tulang bergeser.

Penggunaan sepatu hak tinggi sebenarnya tidak dilarang, asal menggunakannya jangan terlalu sering dan sewajarnya. Namun jika memungkinkan sebaiknya menggunakan sepatu dengan ketinggian antara lima sampai dengan tujuh centimeter aja. Selain itu jika memakai sepatu dengan hak tinggi, usahakan memilih sepatu dengan bagian ujung sepatu (ujung jari) yang terbuka, sehingga jari-jari kaki tidak terlalu terkekang akibat adanya tekanan berat badan.

2. Menggunakan Tas Yang Terlalu Besar

Memakai tas dengan ukuran yang besar sempat menjadi tren beberapa tahun yang lalu hingga sekarang baik di dunia barat maupun di dunia timur, termasuk Indonesia. Fashion dengan memakai tas yang besar memberi kesan bahwa wanita tersebut adalah wanita aktif, professional dan memilki karir yang cemerlang.

Disain tas dengan memiliki ukuran yang relatif besar, memungkinkan wanita untuk mengisinya dengan beban diatas rata-rata. Hal ini tentunya akan membuat otot tulang bagian atas akan menjadi nyeri, kaku, sakit punggung, sakit kepala yang disebabkan peredaran darah yang terganggu, dan pertumbuhan tulang tidak normal (terutama bagi remaja akan mempengaruhi pertumbuhan tulang). Mengikuti perkembangan fashion dengan pemakaian tas dengan ukuran yang besar tidak ada salahnya jika dilakukan dengan benar. Jika bersikeras tetap menggunakan tas dengan ukuran yang besar, yang perlu kalian ingat adalah jangan tergoda untuk memasukkan barang atau benda-benda lainnya hingga mencapai berat diatas rata-rata. Walaupun mempunyai ukuran besar, usahakan untuk mengisinya dengan kapasitas yang normal dan disesuaikan dengan ukuran badan kalian.

3. Model Anting Yang Besar

Pemakaian anting yang besar dan diikuti dengan mengenakan gaun yang cocok akan membuat penampilan seorang wanita nampak menjadi lebih feminim. Namun ini juga salah satu jenis fashion yang dapat membahayakan tubuh jika tidak dilakukan dengan benar.

Sedikit tips, jika terpaksa harus menggunakan anting dengan ukuran yang besar maka usahakan untuk memakainya hanya dalam beberapa jam saja. Kemudian usahakan untuk tidak memakai anting yang besar dengan penambahan aksesoris seperti batu perhiasan yang dapat menambah nilai berat dari anting. Saat sedang memakai anting dengan ukuran yang besar usahakan agar menjauhi anak kecil yang memiliki kebiasaan jelek, yaitu menarik benda asing yang didekatnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar