Senin, 25 Januari 2010

Corn dan Callus

DEFINISI
Katimumul / corns adalah benjolan keras berbentuk-kerucut umumnya ditemukan pada bagian atas permukaan jari kaki yang lebih kecil, terutama di atas persendian. Kulit yang tebal keras / Callus adalah berbentuk bulatan datar yang menebal pada kulit yang terletak di bawah permukaan pada bawah kaki.


PENYEBAB
Corn dan callus biasanya disebabkan oleh pergesekkan dan tekanan, terutama dari sepatu yang ketat atau tidak pas. Hammer toe dan kelainan jari kaki lainnya sering bertanggung jawab untuk terbentuknya corn. Callus sering terbentuk di bawah bola kaki karena kesalahan letak kaki dan penyebaran berat yang tidak baik. Gejala-gejala termasuk rasa terbakar yang rata atau (suatu kali) nyeri hebat di daerah khusus. Jika tidak diobati dengan baik, jaringan di bawahnya bisa menjadi meradang dan infeksi.


PENGOBATAN
Pengobatan biasanya memerlukan pengangkatan melalui pengikisan dengan sebuah pisau bedah. Setelah prosedur ini, lapisan berbagai bentuk (misal, felt atau moleskin) kemungkinan dipakai, untuk menghilangkan tekanan dari daerah penyembuhan. Orthotic atau sisipan lainnya yang memiliki lapisan bisa membantu.

Jika suplai darah untuk daerah yang terkena adalah buruk, debridement tidak mungkin. Pada kasus ini, sepatu khusus yang mengurangi tekanan di atas daerah yang terkena kemungkinan diperlukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar