Rabu, 03 Februari 2010

Bahasa Isyarat Bayi

Penelitian telah menunjukan bahwa perkembangan otak bayi lebih cepat daripada pembendaharaan kata mereka. Bayi mengetahui apa yang mereka inginkan dan kapan mereka menginginkannya, sebelum mereka mampu untuk memintanya.

Bukankah ini akan mengembirakan jika bayi anda membiarkan anda mengetahui kapan mereka lapar, haus, lelah atau kedinginan. Hal ini mungkin saja apabila anda dan bayi anda mempelajari beberapa tanda sederhana menggunakan e-book unik tanda isyarat bayi dari kami 50 tanda isyarat pertama bayi.

Ada banyak keuntungan menggunakan bahasa tanda isyarat dengan bayi anda. Banyak penelitian terhadap bayi belakangan ini telah menghasilkan tanda isyarat dan beberapa manfaat seperti di bawah ini :

Manfaat bahasa tanda isyarat bayi :
  • Tanda isyarat menurunkan stress untuk anda dan bayi anda.
  • Bayi anda akan jarang menangis dan ngambek sebagai hasil dari berkurangnya stress.
  • Tanda isyarat tidak akan menghambat pengucapan dan perkembangan bahasa. Ini akan meningkatkan dan memacunya.
  • Tanda isyarat dapat membantu anda sebagai orang tua ; mengetahui apa yang bayi anda sukai dan tidak disukai, memberi tahu anda kapan bayi anda lelah, memberi tahu anda kapan bayi anda lapar atau haus, membantu anda mengidentifikasi jika bayi anda terluka atau sakit, membiarkan bayi anda berkomunikasi menggunakan tanda isyarat sederhana (minum, lagi, makan, dapat dan lagi).
  • Anda akan menghabiskan sedikit waktu bermain “the guessing game” mencoba menebak apa yang sebenarnya bayi anda inginkan.
  • Bayi anda atau anak akan senang jika mereka mampu berkomunikasi dengan pikiran dan keinginan mereka.
  • Bayi anda akan menambah tingkat kepercayaan diri dan rasa penghargaan diri menjadi lebih tinggi.
Banyak orang berpikir bahwa bayi yang diajarkan bahasa tanda isyarat akan lebih lambat untuk belajar berbicara. Walaupun ini sebenarnya bukan masalahnya. Yang benar adalah kebalikannya. Penelitian telah menunjukan bahwa bayi yang diajarkan tanda isyarat akan lebih termotivasi dan ingin berbicara lebih cepat daripada seorang bayi atau anak yang tidak pernah berkomunikasi sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar