Minggu, 11 April 2010

Tips Makan/Diet Sehat 1: Mengatur Diri untuk Keberhasilan

Untuk mengatur diri anda agar berhasil, berpikirlah tentang merencanakan pola makan/diet yang sehat dalam jumlah yang kecil, kebisaan dalam mengatur step step perencanaan itu lebih dari sebuah perubahan drastis yang besar. Jika Anda mendekati perubahan-perubahan itu secara bertahap dan dengan selalu komitmen, Anda akan mempunyai pola makan yang sehat dengan lebih cepat dari apa yang Anda pikirkan.

Kesederhanaan

Sebagai ganti dari menjadi terlalu perhatian dengan menghitung jumlah kalori atau mengukur ukuran porsi makanan, pikirkanlah diet Anda dalam hal warna, variasi dan kesegaran-kemudian hal ini seharusnya menjadi lebih mudah dalam membuat pilihan-pilihan yang sehat. Fokuskan pada makanan yang anda suka dan resep yang mudah yang menggabungkan beberapa bahan-bahan makanan segar. Secara bertahap, diet Anda akan menjadi lebih sehat/healthier dan lebih lezat/delicious.

Mulailah dengan perlahan dan buatlah perubahan sedikit demi sedikit pada kebiasaan dan pola makan anda dari waktu ke waktu.

Mencoba untuk membuat diet Anda sehat dalam semalam itu tidaklah realistis atau diet yang pintar (smart diet). Mengubah semuanya sekaligus biasanya menyebabkan kecurangan atau menyerahkan pada perencanaan makan anda yang baru.

Buatlah step-step kecil, seperti menambahkan salad (kaya dengan sayuran warna yang berbeda-beda) kedalam diet anda satu kali dalam sehari atau ganti dan beralih dari mentega ke minyak zaitun ketika anda memasak menggunakan minyak. Ktika perubahan-perubahan kecil Anda menjadi satu kebiasaan/pola, Anda dapat terus menambahkan lebih banyak pilihan makanan sehat dalam diet Anda.

Setiap perubahan yang Anda buat dan lakukan untuk memperbaiki, meningkatkan dalam hal diet anda.

Anda tidak harus menjadi sempurna dan Anda tidak perlu menghilangkan sepenuhnya makanan yang anda nikmati untuk memiliki diet yang sehat.

Tujuan jangka panjangnya adalah untuk merasa baik, memiliki lebih banyak energi dan mengurangi risiko kanker dan penyakit. Jangan biarkan kesalahan langkah-langkah Anda menggelincirkan Anda-setiap pilihan makanan sehat yang Anda buat itu bernilai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar