Senin, 24 Mei 2010

Tip Makan Sehat 6: Konsumsi dan Nimatilah lemak Sehat (Healthy Fat) & Hindari lemak Tidak Sehat.

Sumber ang baik dari healthy fat diperlukan untuk memelihara dan memberi nutrisi (nourish) bagi otak, jantung dan sel-sel tubuh, serta rambut, kulit, dan kuku. Makanan yang kaya akan lemak tertentu dari omega-3 disebut EPA dan DHA sangat penting dan dapat mengurangi penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) , memperbaiki mood / perasaan seseorang dan membantu mencegah demensia.

Tambahkan dalam diet sehat anda:
  1. Lemak tak jenuh (Monounsaturated fats) *, dari minyak tumbuh-tumbuhan seperti minyak canola, minyak kacang tanah, dan minyak zaitun, serta alpukat, kacang-kacangan (seperti almond, hazelnut, dan pecan) dan biji (seperti labu, wijen).
  2. Polyunsaturated fats, including Omega-3 and Omega-6 fatty acids, found in fatty fish such as salmon, herring, mackerel, anchovies, sardines, and some cold water fish oil supplements. Other sources of polyunsaturated fats are unheated sunflower, corn, soybean, and flaxseed oils, and walnuts.
Lemak jenis Polyunsaturated fats, termasuk Omega-3 dan asam lemak Omega-6, yang biasanya ditemukan dalam lemak ikan seperti salmon, herring, mackerel, teri, sarden, dan beberapa suplemen minyak ikan air dingin. Sumber-sumber lain lemak tak jenuh ganda antara lain minyak bunga matahari yang tidak dipanaskan (unheated sunflower), jagung, kedelai, dan minyak biji rami, dan kenari.

Mengurangi atau menghilangkan dalam diet Anda:
  1. Lemak jenuh (Saturated fats), yang ditemukan terutama dalam sumber hewani termasuk daging merah dan produk susu (dairy products).
  2. Lemak dari golongan trans fat, ditemukan dalam shortenings minyak sayuran mentega (mentega tiruan), beberapa margarin, biskuit, permen, cookies, beberapa makanan ringan, makanan yang digoreng, makanan yang dipanggang, dan makanan olahan lain yang dibuat dengan minyak sayur yang sebagian sudah terhidrogenasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar