Selasa, 01 Juni 2010

Herbal untuk pengobatan Prostat

Prostat adalah kelenjar eksokrin pada sistem reproduksi pria. Pembengkakan prostat telah menjadi masalah dari hampir separuh pria yang berusia di atas 40 tahun.

Fungsi utamanya untuk mengeluarkan dan menyimpan sejenis cairan yang menjadi dua pertiga bagian dari air mani. Pembesaran prostat terjadi di bagian tengah dari kelenjar prostat yang mengelilingi saluran kencing (uretra).

Pembengkakan prostat menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil serta menjadi lebih sering. Prostat membesar akibat aktivitas dihydrotestosterone, DHT, yang merupakan metobolik dari hormon testosteron pria yang utama. Pengubahan dari testosterone menjadi DHT dilakukan oleh enzyme 5-alpha-reductase.

Obat paling sering digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah operasi prostat yang dapat menyebabkan impoten, resiko serangan jantung yang semakin meningkat. Maka itu hendaklah berhati-hati mengonsumsi obatnya.

Padahal alam telah menyediakan obat untuk menangani benign prostate hyperplasia atau BPH diantaranya adalah Saw Palmetto Berries (Serenoa Repens) telah terbukti merupakan obat yang paling efektif.

Saw Palmetto secara tradisional telah digunakan oleh masyarakat Indian Amerika untuk mengobati meningkatnya frekuensi buang air kecil pada malam hari, berhentinya pertumbuhan testes, impoten, peradangan prostat menurunnya libido pria. Keuntungan penggunaan Saw Palmetto Berries ini telah diteliti dan dibuktikan oleh berbagai studi di Amerika dan Eropa.

Saw Palmetto Berries terdiri dari minyak Volatile yang mengandung berbagai asam amino dan tinggi di phytosterols-nya. Bahan ini tidak hanya mengontrol pengubahan testosterone menjadi DHT namun juga menghalangi perusakannya terhadap sel prostat, yang mengurangi tingkat peradangan dan resiko pembesaran prostat.

Lebih penting lagi, Saw Palmetto juga mempunyai agen anti-estrogen dan anti-androgenic yang juga merupakan anti pembengkakan. Dengan demikian, Saw Palmetto adalah obat alami terbaik untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran serta vitalitas pria.

Premium Saw Palmetto Berries 100 persen dari Ultimate Nutrition mengandung ekstrak terstandarisasi dengan kandungan asam lemak dengan jumlah yang cukup untuk meningkatkan kesehatan baik pria dengan usia di atas 50 tahun maupun atlit yang lebih muda yang mungkin mengalami peradang atau mengalami penurunan tingkat libido.

Manfaat utama konsumsi Saw Palmetto:

  1. Membantu mengatasi pembengkakan prostat
  2. Menghambat kebotakkan
  3. Memiliki efek anti-estrogen dan anti-androgenik yang juga merupakan anti pembengkakan prostat
  4. Mengobati meningkatnya frekuensi buang air kecil pada malam hari
  5. Mengontrol perubahan testosterone menjadi DHT
  6. Mencegah dan mengobati impotensi
  7. Meningkatkan kesehatan dan kebugaran serta vitalitas pria
Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar