Kamis, 08 Juli 2010

Tips Kesehatan, Kamis 8 Juli


tes diabetes dalam hubpages

"Seledri, mentimun, kacang panjang, bawang merah dan bawang putih sangat bermanfaat bagi penderita diabetes. Kulit kacang polong juga pengganti alami insulin terbaik, karena mengandung banyak silika dan zat-zat hormon tertentu yang terkait erat dengan insulin."

kurang tidur

"Penderita hipertensi harus memastikan setidaknya 8 jam tidur nyenyak, karena istirahat adalah aspek yang penting dari pengobatan. Paling penting dari semua itu, hindari ketegangan, kekhawatiran, kemarahan dan tergesa-gesa yang berlebihan."

kunyah makanan

"Mengunyah makanan dengan seksama sangat penting. Selain membantu mengunyah, air liur juga membawa enzim ptyalin yang mengawali aksi pencernaan kimiawi dengan memecah karbohidrat dan mengubah pati menjadi gula sederhana. Enzim ini tidak bisa aktif dengan cairan lambung yang sangat asam."


air mineral

"Minum air secara teratur tidak hanya bermanfaat untuk sembelit, tetapi juga untuk membersihkan sistem, mengencerkan darah dan membersihkan racun. Normalnya, minum 6 sampai 8 gelas air setiap hari sangat penting untuk mencerna dan makanan dan melarutkan nutrisi, sehingga dapat diserap dan dimanfaatkan tubuh."

kunyit

"Satu sendok teh bubuk kunyit yang dikonsumsi dengan segelas susu 2 atau 3 kali sehari saat perut kosong sangat efektif untuk mengobati bronkitis. Selain itu, campuran bubuk jahe kering dan lada juga berkhasiat bagi penderita bronkitis."

bawang merah

"Bawang merah berguna dalam menormalkan persentase kolesterol darah dengan mengoksidasi kelebihan kolesterol. Satu sendok teh air perasan bawang merah mentah yang diminum pertama kali di pagi hari akan sangat bermanfaat untuk penyakit jantung."

madu/honey

"Madu memiliki sifat-sifat luar biasa untuk mencegah segala macam penyakit jantung. Satu sendok makan madu setelah makan, dapat menyehatkan jantung, meningkatkan sirkulasi, mengatasi rasa sakit di jantung dan jantung berdebar."

garam inggris

"Mandi dengan air hangat yang dicampur garam Inggris (Epsom) selama 15-20 menit sebelum tidur, bermanfaat untuk kasus pegal, linu, encok, rematik, diabetes, radang urat saraf, pilek, radang selaput lendir, gangguan ginjal, sakit asam urat dan penyakit kulit."

lemon jus

"Penderita hipertensi atau gangguan jantung disarankan untuk makan makanan yang kaya serat. Salah satunya setelah bangun bagi, minumlah air hangat dengan dengan jus lemon dan madu atau jus segar dari buah apel, anggur, jeruk, nanas."

susu kedelai

"Secangkir penuh susu kedelai dicampur dengan satu sendok madu yang diminum setiap malam dapat menjadi solusi penyembuhan penyakit saraf. Ini menyehatkan sistem saraf karena kaya konsentrat lesitin, vitamin B1 dan asam glutamat."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar