Rabu, 07 Juli 2010

Tips Mengurangi Ketegangan (Tension)

Berikut ini adalah hal terbaik yang harus dilakukan. Tipu atau kelabuhi tubuh Anda ke dalam pemikiran-pemikiran yang membuat anda merasa "hebat, besar".

Pertama, kita akan melakukan dengan perlahan meredakan ketegangan yang keluar dari tubuh. Duduklah di kursi dengan kaki bersila atau disilangkan. Bayangkan dan baut seolah-olah bahwa pergelangan kaki anda adalah sebuah pena dan pergunakan untuk menulis alfabet. Ulangi dengan kaki lain.

Selanjutnya, tempatkan ibu jari Anda di ujung alis Anda, pada tiap sisi kepala anda. Arahkan atau luncurkan ibu jari, berhenti di sudut kepala anda, hampir ke garis rambut. Tekan jempol ke setiap sisi dahi, tahan selama beberapa detik dan kemudian lepaskan. Ulangi sampai lima kali. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat mengurangi /melepaskan stres emosional dikarenakan titik-titik tekanan yang terhubung dengan pusat emosional otak.

Makan Buah jeruk. Buah jeruk kaya akan vitamin C. Vitamin C membantu untuk mendetoksifikasi tubuh. Mengunyah atau memakan segenggam kacang mete panggang juga baik untuk kesehatan. Kacang-kacangan mengandung magnesium dan asam lemak esensial yang membantu meningkatkan mood, perasaaan atau suasana hati.

Ubah cara bernapas. Berbaring, dengan ujung jari dari satu tangan terletak antara tulang dada dan ulu hati. Letakkan tangan lain di perut. Mengambil napas dalam-dalam melalui hidung ketika Anda menarik napas, dorong keluar perut Anda, sehingga paru-paru Anda akan mengisi udara. Tahan selama beberapa detik dan kemudian dengan perlahan-lahan menghembuskan napas. Ketika oksigen/udara mengisi ulang otak Anda, gunakan ujung jari Anda untuk memberikan rangsangan ringan pada daerah yang menenangkan pada tubuh Anda dan Anda akan merasa lebih santai.

Otak kita percaya pada gambar yang diterimanya. Oleh sebab itu visualisasi kreatif dapat dengan cepat meningkatkan tingkat kebahagiaan Anda. Imajinasinya adalah seperti matahari mengirimkan panas dan cahaya untuk lengan dan kaki. Masuklah dalam sensasi itu dan rasakan kenikmatan, kegembiraan, kesenangan dengan perlahan masuk ke dalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar