Sabtu, 21 Agustus 2010

Tips Sehat dan Kasiat Teh Oolong, Horse Chestnut, Jahe, Rosemary

Minum teh Oolong

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang dengan penyakit eksim ringan (mild eczema) yang minum teh oolong tiga kali sehari menunjukkan perbaikan dari gatal yang dirasakan dan perbaikan gejala lainnya. Senyawa dalam teh yang disebut polyphenol yang memberikan efek perbaikan pada gatal dan gejala lainnya.

Herbal horse chestnut

Untuk varises, bisa anda coba dengan menggunakan horse chestnut, yaitu ekstrak herbal dimana dalam sebuah studi penelitian menunjukkan bahwa horse chestnut dapat memperkuat pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan. ramuan ini juga tersedia dalam bentuk krim topikal, meskipun tidak banyak bukti yang ditunjukkan.

Menggosok, Memijat Pelipis

Kurangi ketegangan sakit kepala anda dengan mengusap atau menggosook dengan minyak peppermint, balsem macan (Tiger Balm), atau minyak bunga putih pada peipis anda. Ketiga obat tersebut mengandung mentol, yang memiliki sifat analgesik atau mengurangi rasa sakit.

Jahe

Kandungan minyak atsiri dalam jahe telah lama dibuat sebagai obat herbal yang berguna untuk gangguan obstruksi/sumbatan pada hidung dan dada. Tuangkan 2 gelas air mendidih kedalam jahe yang sudah diparut dan sebelumnya dikupas sedalam satu inchi biarkan selama 10 menit, dan peras. Tambahkan sejumput atau dua lada merah (cayenne pepper) kedalam air dan minumlah jika diperlukan.

Mnghirup Rosemary

Menurut beberapa penelitian, menghirup bau aromatik herbal dari rosemary ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan memori atau daya ingat. Untuk tetap tajam, cobalah menghirup atau mencium rosemary segar untuk dapat menghirup aroma minyak esensial rosemary sebelum menghadapi tes atau pertemuan penting.

Bersahabat dengan pahit

Lawanlah nafsu dan keinginan besar anda untuk memakan makanan bergula/makanan manis dan menganut pada pendekatan pengobatan Cina: Makan makanan seperti endive, radicchio, masakan hijau (cooked greens), dan buah zaitun

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar