Senin, 25 Juli 2011

Gejala Sinusitis

Gejala Sinusitis.  Sebelumnya saya sudah memposting tentang Penyakit Sinusitis kali ini saya menjabarkan sedikit tentang gejala sinusitis, walau pada posting sebelumnya tentang Penyakit Sinusist telah ditulis tentang Gejala Sinusitis.  Berikut adalah gejala-gejala senusitis:

Gejala sinusitis yang paling umum adalah sakit kepala, nyeri pada daerah wajah, serta demam. Hampir 25% dari pasien sinusitis akan mengalami demam yang berhubungan dengan sinusitis yang diderita. Gejala lainnya berupa wajah pucat, perubahan warna pada ingus, hidung tersumbat, nyeri menelan, dan batuk. Beberapa pasien akan merasakan sakit kepala bertambah hebat bila kepala ditundukan ke depan. Pada sinusitis karena alergi maka penderita juga akan mengalami gejala lain yang berhubungan dengan alerginya seperti gatal pada mata, dan bersin bersin.

Gejala Sinusitis

    Gejala Sinusitis
    1. Pilek yang berlangsung lama. Biasanya penderita tidak menyadari dirinya terkena sinusitis, karena gejalanya sering didahului pilek yang berlangsung lama sehingga dianggap biasa. 
    2. Bila sudah terjadi penumpukan cairan dalam rongga maka kepala menjadi sakit, terutama jika sedang menunduk. 
    3. Kadang pendengaran berkurang dan badan meriang, sementara ingus terus mengalir. 
    4. Kehilangan nafsu makan dan indera penciuman menjadi lemah.
    Sumber:
    www.bupa.co.uk, http://www.mail-archive.com/kolom@yahoogroups.com/msg02254.html, blogdokter.net

    Semoga Artikel Tentang Kesehatan - Gejala Sinusitis ini Bermanfaat.

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar