Senin, 19 September 2011

Mencegah Penuaan dengan Bahan-Bahan Alami

Mencegah Penuaan dengan Bahan-Bahan Alami.  Seiiring dengan bergulirnya waktu kita tidak akan bisa menghindari yang namanya penyakit tua.  Penuaan terjadi selama alamiah yang setiap manusia sudah pasti akan mengalaminya.  Namun terlepas dari itu semua kita bisa saja mencegah datangnya penuaan.  Berikut adalah tips untuk mencegah penuaan dengan bahan-bahan alami

1. Bawang putih

Bawang putih sudah diketahui dapat melawan virus dan juga bakteri.  Selain itu bawang putih juga bisa mengurangi kadar kolesterol serta juga bisa menurunkan tekanan darah.  Dari penelitian-penelitian di Jepang dapat diketahui bahwa bawang putih dapat memperlambat penurunan memori akibat bertambahnya usia.

2. Ginkgo

Dengan mengkonsumsi ginkgo dari sebuah penelitian ternyata dapat meningkatkan aliran darah ke otak, salah satu organ yang paling sering dipengaruhi oleh penuaan. Penelitian di Eropa menunjukkan konsumsi ginkgo dapat membantu orang dari penyakit Alzheimer dan demensia.

3. Ginseng

Menurut James Duke, ahli herbal, ginseng dapat meningkatkan elastisitas kulit dan memperkuat otot. Termasuk meningkatkan sistem pencernaan dan membangkitkan gairah seksual.

4. Peppermint

Selain membantu proses pencernaan dan mengatasi masalah yang terkait dengan penuaan, peppermint juga mengandung antioksidan. Zat ini membantu mencegah kanker, penyakit jantung, dan penyakit lain yang berhubungan dengan penuaan.

5. Kunyit

Kunyit dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan akibat penuaan. Tim dari Universitas California, Amerika Serikat, juga menemukan bahwa kunyit dapat menghambat pecahnya selaput lendir otak yang dikenal sebagai pemicu penyakit Alzheimer

Semoga Artikel KesehatanMencegah Penuaan dengan Bahan-Bahan Alami ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar