Sabtu, 10 September 2011

Rambut Sehat dan Indah Dengan 5 Makanan Berikut

Artikel Tentang Kesehatan - Merawat rambut agar menjadi lebih sehat agar bisa selalu tampil cantik tentu butuh perjuangan yang tidak sebentar. Perawatan tersebut harus dilakukan setiap hari. Baik itu dengan tahap keramas, melembabkan dan juga selalu rutin memotong rambut. Selain tahap-tahap tersebut ternyata dengan melakukan diet yang sehat akan sangat berperan untuk memberikan keindahan rambut dan juga menjadikan rambut menjadi lebih sehat.

Ahli Gizi yang berasal dari New Yokk, Willow Jarosh mengatakan, Apabila Anda ingin mempunyai rambut sehat dan bisa tampil cantik maka harus dimulai dari diet yang seimbang. Beberapa Nutrisi yang terdapat dalam makanan adalah salah satu kunci agar rambut dapat tumbuh dengan sehat dan tentunya akan menjadikannya berkilau indah.

Dilansir dari Wolipop.com, Anda bisa memiliki Rambut Sehat dan Indah Dengan 5 Makanan Berikut :

1. Sayur Bayam dan Daging Ayam
Jarosh merekomendasikan untuk lebih sering makan sayur bayam dan juga daging ayam. Dua makanan tersebut kaya dengan zat besi yang bisa membantu sel darah merah mengangkut oksigen ke folikel rambut. Hal itu akan meningkat pertumbuhan rambut dan juga akan menjadikan helaian-helaian rambut menjadi lebih kuat dan sehat.

2. Tiram
Tiram adalah sumber zinc yag sangat baik dan penting untuk banyak fungsi tubuh. Jarosh berkata, jika hanya sedikit dalam zinc yang terdapat dalam tubuh maka pertumbuhan rambut akan menjadi lambat dan rambut akan mengalami kerontokan. Dan bahkan kulit kepala akan menjadi kering serta rambut akan menipis.

3. Ubi Jalar
Bethany Thayer, ahli diet yang juga seorang juru bicara untuk AmericanDietetic Association berkata, kandungan vitamin A dan betakaroten yang terdapat pada ubi jalar akan sangat membantu untuk mengatur produksi sel. Secara teratur sel lama akan tergantikan dengan sel baru yang memberikan kontribusi untuk pertumbuhan rambut dan kulit kepala sehat. Kandungan betakarotennya merupakan antioksidan yang kuat. Sehingga dapat melindungi kulit termasuk kulit kepala dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV.

4. Telur
Telur akan memberikan banyak sekali nutrisi yang diperlukan untuk menjaga rambut tetap sehat. Pertama, telur merupakan sumber protein dan asam amino yang baik. Karena rambut terbuat dari keratin, sejenis protein, sehingga harus mendapatkan jumlah yang cukup dalam tubuh untuk menguatkan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

“Diet rendah protein dapat memperlambat pertumbuhan rambut dan menyebabkan rambut tipis,” papar Jarosh.

5. Salmon
Salmon adalah salah satu makanan yang paling sering disarankan oleh ahli-ahli gizi. Kandungan omega-3 dan asam lemak yang tinggi tidak hanya bagus untuk tubuh, tapi baik untuk menjaga rambut tetap lembab, mengkilap dan sehat. Salmon juga mengandung vitamin B, protein dan zat besi, dimana kandungan-kandungan tersebut berkontribusi untuk kesehatan dan keindahan rambut.

Artikel Tentang Kesehatan - Rambut Sehat dan Indah Dengan 5 Makanan Berikut

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar