Jumat, 07 Oktober 2011

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat.  Setiap orang pasti pernah memiliki jerawat dan karena jerawat yang akan hilang maka timbullah flek hitam. Bagi kaum hawa yang memiliki flek hitam bekas jerawat tentu akan mengurangi rasa percaya diri dan kulit muka pun akan tampak tidak mulus dibuatnya. Mereka yang memiliki flek hitam bekas jerawat tentu berusaha keras untuk menghilangkannya, maka dari itu saya menulis cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat ini agar dapat dibaca dan bermanfaat bagi pembaca.

Berikut cara yang bisa di lakukan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat:
  1. Jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam. Caranya campur jeruk nipis dengan 1 sendok minyak masak, kemudian oleskan keseluruh muka sebelum tidur. Paginya rendam asam jawa dengan air hangat setelah hangat basuhlah muka dengan air asam jawa . Diamkan sebentar kemudian cuci dengan air.
  2. Air cucian beras yang biasa dibuang juga dapat membantu menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Caranya, saringlah air cucian beras tersebut kemudian diendapkan hingga semalam. Setelah mengendap buanglah airnya dan ambil hasil endapan tersebut kemudian oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam bekas jerawat, keringkan sebentar kemudian basuhlah dengan air biasa.
  3. Bedak dingin juga dapat membantu menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Caranya, campur bedak dingin dengan garam dan air asam jawa. Kemudian di oleskan ke wajah yang ada flek hitamnya, tunggu sampai kering kemudian basuhlah muka dengan air biasa.
  4. Larutan tepung kanji juga dapat membantu menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Caranya, larutkan tepung kanji dengan sedikit air dan dioleskan ke wajah tunggu sampai kering dan basuh dengan air biasa.
  5. Putih telur di campur dengan 1 sendok tepung jagung dan minyak zaitun. Kemudian di aduk sampai rata, gunakan sebagai masker.
  6. Bersihkan muka dengan air kelapa tua diamkan sebentar sampai kering, kemudian basuh dengan air bersih.
  7. Selain cara yang diatas jangan lupa untuk membersihkan muka pada pagi dan sore hari dan juga malam sebelum tidur. Karena jika tidak dibersihkan menjelang tidur dapat memicu bakteri tumbuh.
Baca Juga Penyebab Flek Hitam di Wajah dan Juga Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami
    Semoga Artikel tentang Kesehatan - Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat ini bermanfaat.

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar