Minggu, 30 Oktober 2011

Mengatasi Sakit Maag

Maag - Mengatasi Sakit MaagMengatasi Sakit Maag.  Sakit Maag/penyakit maag adalah salah satu penyakit perut yang diderita oleh banyak orang. Banyak yang tidak mengetahui bahwa penyakit maag dapat sangat mengganggu ketika sudah sangat parah. Penyakit maag adalah penyakit yang menyerang lambung, gejalanya seperti mual, perut terasa perih dan kembung.

Penyakit maag mempunyai beberapa sebab, salah satunya dinding lambung yang rapuh dan asam lambung yang tinggi. Kemudian ada juga karena pola makan yang tidak teratur dan konsumsi obat yang tidak tepat dan lambung tidak dapat menerima. Dan yang paling utama karena stress, tetapi ketiga penyebab itu saling berkaitan. Apabila anda adalah salah seorang yang mempunyai sakit maag disarankan untuk tidak makan makanan yang pedas, dan asam karena dapat membuat maag anda kambuh.

Ketidakseimbangan emosi dan kejiwaan menyebabkan produksi asam lambung meningkat. Apabila hal ini terjadi pada mereka yang dinding lambungnya peka atau rapuh dapat menyebabkan gangguan maag. Bagi seseorang yang sedang stress maka pola makannya cenderung tidak teratur dan dapat memicu sakit maag. Makan obat di saat asam lambung meningkat juga perlu berhati-hati karena bila obat tersebut diminum saat perut kosong dan asam lambung meningkat dapat memicu penyakit maag.

Terapi yang biasa dilakukan untuk mengatasi penyakit maag ada beberapa cara. Jika penyebab penyakit maag karena strees maka terapi yang digunakan adalah terapi pendekatan kejiwaan, konsultasi psikologi, dan tentu saja dukungan keluarga terdekat. Selain itu menjaga pola makan yang teratur dapat mencegah penyakit maag, dan istirahat yang cukup.

Berikut adalah resep untuk Mengatasi Sakit Maag, mudah-mudahan dapat bermanfaat. Resep ini sangat efektif dan alami untuk mengobati sakit maag dan mampu melenyapkan penyakit secara tuntas dalam waktu yang relatif singkat.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk mengobati sakit maag adalah:
  • 1,5 kg biji kedelai kering, disangrai tanpa minyak
  • Air secukupnya
Caranya:
Biji kedelai yang sudah disangrai dihaluskan, kemudian campur dengan air. Diminum tiga kali sehari.
Selain cara diatas ada pula menyembuhkan sakit maag dengan biji alpukat. Caranya biji alpukat yang sudah dibersihkan kemudian di parut dan di campur dengan 100 cc air matang. Saring parutan biji alpukat lalu di buang, ambil sarinya dan minum.

Untuk maag yang belum parah minum 1 kali sehari, tapi bagi yang parah minum 2 kali sehari.

Semoga Artikel Tentang Kesehatan - Mengatasi Sakit Maag ini bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar