Selasa, 01 November 2011

Cara Menyembuhkan Sesak Nafas

Artikel Tentang Kesehatan - Sesak NafasCara Menyembuhkan Sesak NafasSesak nafas adalah kesulitan dalam bernafas saat sedang beraktifitas terutama aktifitas yang memerlukan banyak tenaga. Sesak nafas bisa saja menjadi berbahaya bila tidak ditangani dengan serius bahkan bisa menyebabkan kematian.

Sesak nafas dapat menjadi awal dari datangnya penyakit yang lain seperti asma dan menggumpalnya darah di paru-paru. Sesak nafas di sebut juga dengan dyspnea kemunculannya kadang tak terduga, sesak nafas biasa datang saat cuaca sedang dingin. Sesak nafas juga kadang disebabkan oleh kehamilan.

Sesak nafas dapat menyerang siapa saja anak-anak, tua ataupun muda sesak nafas merupakan penyakit yang perlu waktu lama untuk penyembuhannya terutama bagi sesak nafas yang sudah akut. Sesak nafas yang sudah akut bisa mengakibatkan penderitanya menjadi tidak nafsu makan dan membuat tubuh menjadi lemas, dan tidak bisa bekerja seperti layaknya orang lain.

Berikut ada resep mudah untuk menyembuhkan sesak nafas yang bisa dilakukan di rumah:

Cara Menyembuhkan Sesak Nafas yang pertama adalah dengan jeruk nipis.

Caranya sediakan satu buah jeruk nipis, dua bawang merah, satu telur ayam kampung, satu sendok kopi, satu potong gula batu.

Caranya peras jeruk nipis ambil sarinya, parut bawang merah lalu campur dengan telur ayam kampong, kopi dan gula batu. Kemudian campur air panas kesemua bahan yang sudah dicampur kemudian aduk hingga menjadi rata dan disaring. Minum air saringan tadi sehabis sarapan setiap pagi.

Cara Menyembuhkan Sesak Nafas yang kedua menggunakan serai.
Caranya ambil sepuluh batang serai cuci sampai bersih kemudian rebus dengan dua gelas air. Serai yang direbus dicampur dengan gula merah secukupnya. Tunggu sampai air rebusan tadi tertinggal satu gelas kemudian diangkat. Saringlah dulu sebelum diminum.

Semoga Artikel Tentang Kesehatan ini dapat membantu dalam menyembuhkan sesak nafas anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar