Selasa, 08 November 2011

Pertolongan Pertama pada Sesak Napas

Pertolongan pertama pada sesak napas
Pertolongan Pertama pada Sesak Napas.  Sesak nafas atau biasa disebut asma adalah salah satu jenis penyakit yang dapat menyerang tiba-tiba. Tetapi, penyakit sesak nafas ini biasa menyerang saat udara dingin. Sesak nafas banyak yang menganggap remeh penyakit ini padahal apabila tidak ditangani dengan cepat penyakit ini bisa menjadi parah bahkan menyebabkan kematian.

Sesak nafas adalah penyakit yang berkaitan erat dengan pernapasan. Penyakit ini disebabkan oleh menyempitnya saluran pernapasan atau adanya peradangan.

Pada saat penderita sesak napas mengalami serangan sesak napas perlu adanya pertolongan, berikut ini tips pertolongan pertama pada sesak napas.
  • Saat anda bertemu orang yang terkena sesak napas bawalah orang tersebut ke tempat yang tenang dan dia dapat beristirahat.
  • Bantulah si penderita supaya dapat setengah duduk dan sandarkan pundaknya dengan bantal atau apapun. Usahakan si penderita jangan dalam keadaan tidur karena akan memperparah keadaannya
  • Air hangat akan membantu keadaan penderita menjadi lebih baik. Karena air hangat dapat membantu menghangatkan dada dan membantu pernapasan
  • Pijit pelan-pelan di jempol kaki penderita.
  • Apabila anda sudah mengetahui langkah-langkah yang dapat dilakukan pada saat teman atau saudara anda terkena sesak napas maka anda juga harus bisa lebih tenang dalam menghadapi teman atau siapapun yang anda temui.
  • Semua sudah anda lakukan tapi si penderita tidak ada kemajuan segera bawa penderita ke dokter.
Semoga Artikel Tentang Kesehatan - Pertolongan Pertama pada Sesak Napas ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar