Jumat, 11 November 2011

Tubuh Langsing berkat Nanas

Tubuh Langsing berkat NanasNanas atau pineapple ternyata punya banyak keunggulan yang patut diacungi jempol. Salah satunya, yang bermanfaat bagi mereka yang punya masalah dengan berat badan adalah kemampuannya untuk meluruhkan timbunan lemak yang berlebih di dalam tubuh. Dengan secara rutin mengkonsumsi nanas (sesuai dengan aturan yang berlaku, baca di bagian tengah artikel), alhasil tubuh yang semula gendut perlahan-lahan bisa menjadi langsung, ramping, dan singset.

Selain sebagai alternatif diet yang sehat, buah yang kulitnya dipenuhi sisik berwarna kuning emasa ini dapat membuat sistem pertahanan tubuh menjadi lebih solid. Kandungan vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, serta, dan enzim bromelain yang tersimpan dalam buah nanas merupakan peluru tangguh yang bisa meng-KO serbuah penyakit-penyakit serius, seperti tumor, aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), dan beri-beri.

Menurut Dr. Setiawan Dalimartha dalam bukunya yang berjudul Atlas Tumbuhan Obat Indonesia, enzim bromelain dalam nanas berkhasiat sebagai antiradang dan dapat membantu melunakkan makanan di lambung, mengganggu pertumbuhan sel kanker, dan mencegah terjadinya penggumpalan darah (blood coagulation). Selain itu, kandungan serat nanas yang cukup tinggi cocok sebagai obat sembelit. Makan buah nanas sama efektifnya dengan mengkonsumsi obat pencahar (konstipasi). Efeknya tentu saja buang air besar menjadi lebih lancar.

Tidak hanya untuk menangkal penyakit, nanas pun bermanfaat bagi orang-orang yang sakit. Dua diantaranya adalah untuk meningkatkan penyerapan obat dalam tubuh serta membersihkan jaringan kulit mati.

Nah, kembali ke masalah perampingan tubuh, berikut ini resep untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan nanas.

Mula-mula, sediakan 1 buah nanas yang tidak terlalu matang. Kupas, cuci bersih, lalu potong seperlunya. Selanjutnya ambil airnya, bisa dengan diparut lalu diperas dengan menggunakan potongan kain bersih atau dijus. Minum air perasannya ini sekaligus dua kali sehari.

Semoga Artikel Tentang Kesehatan - Tubuh Langsing berkat Nanas ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar