Jumat, 09 Desember 2011

Bagaimana cara Mengurangi Kolesterol secara alami tanpa Pengobatan

Kolesterol/Cholesterol dalam darah diproduksi oleh tubuh kita untuk fungsi-fungsi/keperluan tertentu . Tetapi masalah akan timbul ketika kolesterol arah diproduksi lebih dari jumlah yang diperlukan oleh tubuh. Biasanya cholesterol akan menjadi tinggi ketika dalam diet kita kaya akan lemak jenuh (saturated fats) ( hanya ditemukan pada produk binatang). Pada orang dewasa, kadar kolesterol darah yang dianggap normal adalah di bawah 200 mg/dl.

Terdapat dua jenis kolesterol yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat, dari kedua jenis cholesterol itu, LDL kolesterol dikenal sebagai "kolesterol tidak baik/kolesterol jahat" yang disimpan pada bagian atas dinding pembuluh nadi/arteri (plaque), dengan demikian akan membatasi alir darah pada arteri tersebut. Hdl kolesterol, dikenal sebagai " kolesterol yang baik" membantu menghilangkan plaque dari yang ada pada arteri. Tingginya Ldl kolesterol dan rendahnya HDL kolesterol adalah faktor resiko untuk terjadinya penyakit jantung.

Berikut ini adalah tingkatan cholesterol pada kadar normal dalam darah atau yang diperkenankan pada orang dewasa: Total Cholesterol: di bawah 200 mg/dl LDL cholesterol: kurang dari 130 mg/dL

HDL kolesterol: lebih dari 35mg/dL
HDL cholesterol kurang dari 35mg/dL adalah sebuah faktor resiko untuk penyakit jantung, sekalipun cholesterol total anda berada dalam batas yang diperbolehkan/tidak melewati batas. Harus dicatat bahwa rasio perbandingan HDL / LDL cholesterol itu lebih penting daripada nilai-nilai LDL dan HDl kolesterol itu masing-masing.

Kedua jenis kolesterol baik Ldl Dan Hdl kolesterol dapat diperbaiki dengan latihan olahraga secara teratur dan diet/pola makan dengan makanan-makanan yang bersahabat dalam artian rendah akan kolesterol dan lemak yang berbahaya (low fat cholesterol).

Mengurangi Cholesterol
Untuk mengurangi kolesterol, anda harus paham tentang fakta yang lengkap tentang kolesterol. Hal itu akan membantu anda dalam menjaga jantung anda dengan lebih baik, mengurangi resiko serangan jantung pada diri anda.

Kolesterol dapat dikurangi atau dikendalikan dengan makan makanan yang ramah kolesterol (cholesterol friendly foods), dengan memakan makanan rendah lemak dan makanan rendah kolesterol, dan selalu aktip secara fisik (olahraga teratur).

Ada beberapa makanan alami yang "ramah" bagi jantung (Heart Friendly Foods) yang bagus untuk menurunkan kolesterol tanpa pengobatan.Menurunkan kadar kolesterol dalam darah dengan Heart Friendly Foods.

Anda mempunyai banyak sekali pilihan untuk membuat resep makanan rendah lemak dengan kandungan bahan-bahan yang ramah akan kolesterol untuk mengurangi atau mengontrol kolesterol anda.

Apabila anda mempunyai informasi atau tanggapan yang berhubungan dengan informasi di atas seilahkan berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar