Minggu, 22 Maret 2009

10 Makanan Utama Yang Baik Untuk Jantung

Anda tidak hanya perlu menurunkan berat badan sehingga anda bisa membuat dan merasa nyaman dengan tubuh ideal anda. Anda pelu melakukannya dengan cara-cara yang sehat, sehingga anda akan mendapatkan tubuh langsing, sehat, indah serta seksi pada waktu yang bersamaan dapat menyehatkan atau menjaga kesehatan jantung. Berikut ini adalah makanan-makanan yang sehat untuk jantung dan pembuluh darah anda dan anda akan tetap langsing.

Ikan

Ikan sudah merupakan hal umum dan tidak mengherankan dimana ikan menempati nomer satu dari makanan sehat. Ikan salmon, ikan tuna, ikan sarden adalah ikan-ikan yang kaya akan asam lemak Omega-3. Asam lemak tersebut merupakan asam lemak yang baik untuk jantung, asam lemak tersebut menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Omega-3 juga membantu dalam menurunkan tekanan darah. Kebanyakan ikan adalah rendah kalori, khususnya pada saat di masak dengan cara di panggang atau dibakar.

Kacang polong/buncis-jenis apapun.

Kacang polonng/buncis mempunyai banyak serat yang dapat larut yang menurunkan kadar kolesterol jahat. Cobalah untuk memakan kacang buncis dengan porsi 10 gram setiap hari.

Gandum.

Gandum juga mengandung banyak serat pelarut dan dalam tubuh turut membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat.

Susu skim dan yogurt.

Susu skim dan yogurt penuh dengan kandungan kalsium dan rendah kalori dibandingkan dengan jenis susu lainnya. Kalsium tidak hanya penting untuk kekuatan dan kesehatan tulang tapi juga membantu menjaga irama/detak jantung anda tetap teratur.

Buah berry.

Buah berry berisi kumpulan serat, antioksidan dan phytonutrient. Phytonutrient adalah nutrisi yang bersifat menyembuhkan dan sangat penting untuk kesehatan kita. Phytonutrient merupakan nutrisi yang berfungsi mengaktifkan proses pembakaran lemak dalam tubuh, memperlambat proses penuaan dini, serta mengandung antioxidan. "Jantung suka dan cinta sekali dengan buah berry.

Walnut (sejenis kenari).

Walnut penuh dengan kandungan omega-3 dengan citarasa yagn sangat hebat. Mau produk walnut kunjungi situs ini

Flaxseed

Flaxseed adalah makanan alami untuk kesehatan dan nutrisi prima tanpa bahan pengawet serta zat pewarna. Merupakan sumber omega-3 terbaik dan serat pelarut (soluble fiber). Lihat produk Flaxseed oil 100 mg

Kecambah brussel.

Kecambah brussel merupakan sayuran yang tidak banyak dikenal orang, tapi itu dikarenakan orang-orang tidak mengetahui bagaimana cara mempersiapkannya. Dalam kecambah dikemas serat yang dapat larut (serat pelarut), sehingga baik untuk jantung dan diet.

Minyak zaitun.

Minyak zaitun mempunyai banyak kalori, begitu sederhana, tapi pada minyak zaitun tinggi akan lemak tak jenuh (monosaturated fat).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar