Senin, 23 Maret 2009

Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Kita Pada Saat berolahraga?

Apakah anda tahu bahwa olahraga merupakan hal yang sangat penting dan ktitis apabila anda ingin menurunkan berat badan. Tapi apakah anda tahu, apa yang sebenarnya terjadi dalam tubuh anda ketika anda berolahraga?. Olahraga merupakan suatu proses yang komplek dan rumit, tapi sebisa mungkin kita akan mencoba membuatnya agar mudah untuk dimengerti tentang apa yang terjadi dalam tubuh kita waktu berolahraga.

Pertama irama pernafasan anda akan meningkat untuk memastikan bahwa anda mempunyai cukup oksigen dalam paru-paru anda. Kemudian detak/denyut jantung anda akan meningkat, dimana jantung memompa lebih banyak darah, oksigen serta nutrient atau zat-zat gizi untuk di suplai ke otot-otot tubuh.

Setelah kurang lebih 12 minggu mulai terjadi adaptasi. Hal ini terlihat pada saat anda benar-benar dapat mengatakan tentang keuntungan-keuntungan atau manfaat berolahraga untuk jantung dan kesehatan tubuh anda, karena efek atau pengaruh psikologis biasanya akan terjadi dengan segera atgau pada saat berolahraga.

Ini adalah versi sederhana dari apa yang terjadi pada tubuh kita pada saat berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar