Kamis, 02 April 2009

Spa Mandiri Di Rumah; Perawatan dan Pemeliharaan Wajah Cantik dan Sehat

Berikut ini adalah langkah-langkah mudah yang akan menunjukkan kepada anda bagaimana cara melakukan perawatan spa secara mandiri di rumah. Langkah-langkah kecantikan berikut ini mudah dan sederhana untuk anda ikuti. Langkah tersebut akan membiarkan anda melakukan perawatan spa secara mandiri di rumah. Sehingga anda dapet memperoleh kulit yang cantik dan sehat selalu tanpa harus pergi ke tempat atau pusat spa. Proses-proses pemeliharaan kulit cantik dan sehat berikut ini dapat anda ulang-ulang secara harian, mingguan, atau sesering mungkin sesuai dengan hasrat dan keinginan anda.

Bersihkan wajah anda dengan seksama dan menyeluruh.

Langkah awal dalam pemeliharaan wajah sehat di rumah adalah dengan mencuci wajah. Hal ini dapat anda lakukan dengan sabun atau pembersih muka dan air dalam jumlah yang relatif sedikit. Jenis pembersih muka yang akan anda gunakan tergantung pada tipe dan jenis kulit. Beberapa wanita mempunyai jenis kulit berminyak sedangkan pada wanita lainnya dengan jenis kulit kering. Jika anda termasuk orang dengan tipe kulit kering, pembersih wajah yagn paling baik anda gunakan adalah jenis pembersih mousturizing cleanser-pembersih yang melembabkan kulit atau mousturiser.

Pakai uap air

Setelah mencuci wajah, inilah saatnya untuk membersihkan muka/wajah anda dengan uap. Hal ini dapat anda lakukan dengan menggunakan sebuah alat facial sauna (sauna; mandi uap) atau penguap air (steamer). Alat seperti ini harganya berkisar antara 30 dollar amerika atau dalam rupiah setara dengan kurang lebih 300.000 ribu rupiah. Tempatkan muka/wajah anda pada alat yang anda gunakan mislanya facial sauna atau steamer dan pertahankan posisi wajah anda kurang lebih sekitar 10 menit. Proses ini akan membuka pori-pori kulit anda dan membuat serta memudahkan anda untuk menghilangkan sisa atau minyak yang berlebihan dan kotoran yang menempel. Facial sauna (mandi uap pada wajah) baik dan bagus untuk kulit wajah anda. Ini merupakan tahapan kedua dalam pemeliharaan kulit wajah sehat danc antik di rumah secara mandiri.

Mengeluarkan Minyak dan kotoran

Setelah anda menggunakan uap air dengan peralatan seperti facial sauna atau steamer, langkah selanjutnya adalah mengeluarkan atau memisahkan minyak dari kulit wajah anda. Minyak di kulit wajah anda inilah yang menyumbat dan mengganggu pori-pori di kulit wajah anda. Sekarang pori kulit wajah anda telah terbuka, dan anda dapat memisahkan dan mengeluarkan minyak dan kotoran yang menempel. Hal ini dapat anda lakukan dengan menggunakan kapas berbentuk bola yang anda basahi dengan sebuah astringen (cairan khusus berupa toner yang berfungsi mengontrol minyak di kulit dan biasa dipakai setelah membersihkan wajah-Biasanya terdapat pada penyegar wajah) dan gosokkan kapas tersebut dengan lembut pada seluruh permukaan wajah. Astringen dapat anda jumpai dan beli pada apotik dan toko-toko produk kecantikan. Berikut ini bebrapa produk astringen yang terkenal antara lain: Sea Breeze, Noxzema dan produk Clean & Clear. Witch Hazel adalah produk dasar astringen yang dapat anda gunakan dan bekerja dengan baik.

Gunakan masker wajah

Tahap keempat dalam pemeliharaan wajah sehat secara mandiri di rumah adalah dengan menggunakan masker wajah. Dengan menggunakan masker pada wajah akan melemaskan kulit wajah anda dan meminimalisir garis-garis tipis pada wajah. Gunakan masker wajah pada seluruh permukaan wajah dan biarkan kering. Setelah 10 menit, bilas masker tersebut. Masker wajah membantu membuat wajah terlihat lebih muda dan lebih cerah, serta bercahaya. Masker wajah dapat anda temukan dan beli pada apotik dan toko kecantikan. Harga dapat berkisar antara puluhan sampai ratusan ribu dan tergantung pada masker yang anda pilih.

Tahap terakhir

Setelah menjalani langkah-langkah diatas, pada beberapa orang terjadi kulit kering. Hal yang penting anda lakukan apabila ini terjadi pada anda adalah melembabkan kulit anda dengan krim atau losion wajah. Melakukan pelembaban kulit memastikan kulit anda tidak kering. Kulit kering dapat menjengkeklkan, mudah teriritasi dan mulai atau mudah mengelupas. Krim atau losion wajah akan membantu anda dalam menghilangkan beberapa masalah diatas yang mungkin terjadi. Kelembaban dengan melembabkan kulit menggunakan moisturiser akan membuat, menciptakan kulit terlihat lembut dan sehat. Ini adalah langkah kelima dan langkah terakhir dalam pemeliharaan kulit cantik dan sehat secara mandiri di rumah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar