Minggu, 17 Mei 2009

4 Tips Sehat Untuk Membuat Hubungan Seks Lebih Nyaman

Tidak ada istilah tabu dalam dunia kesehatan, berikut ini akan dipaparkan tentang beberapa tip agar hubungan seks dengan pasangan suami istri anda lebih enak dan nyaman khuususnya bagi wanita. Apabila anda adalah seorang wanita yang menderita nyeri pada vulva (bagian alat kelamin wanita), berikut ini beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengurangi ketidaknyamanan anda dan menambah kenikmatan anda selama berhubungan seks:
  1. Perbanyak dalam menggunakan minyak pelumas/lubricant untuk melumasi vagina anda.

  2. Gunakan obat anesthesi lokal bentuk gel dengan konsentrasi lidocaine 5 % untuk mengurangi rasa panas, sakit selama seksual intercourse (seksual intercourse berarti adanya penetreasi penis ke dalam vagina). Anda dapat memperoleh obat ini dengan resep dokter.

  3. Pakailah suatu jel pendingin yang dibungkus dengan handuk pada vulva anda untuk mengurangi iritasi setelah rangsangan seksual secara manual dan atau intercourse.

  4. Segera buang air kecil setelah seksual intercourse (setelah penetrasi penis masuk ke dalam vagina-untuk menghindari potensi penularan infeksi), dan bilaslah vulva anda dengan air dingin.
Sumber: the Harvard Health Publications Special Health Report, Sexuality in Midlife and Beyond.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar