Jumat, 22 Mei 2009

Ajak Diri Anda Untuk Program Olahraga Baru-Keuntungan Yang Diperoleh Sebanding Dengan Usaha

Jika anda saat ini tidak aktif/berolahraga, atau belum pernah tahu bagaimana cara berolahraga, menambahkan aktifitas dalam keseharian anda bisa menjadi sebuah tantangan-namun tetap ada banyak aktifitas yang dapat anda lakukan. Cobalah ide-ide berikut ini:
  1. Berenang atau olahraga aerobik air adalah olahraga yang mudah bagi tubuh anda.
  2. Lakukan aktifitas ketika anda sedang duduk. Misalnya dengan mengangkat kaleng makanan atau membersihkan piring dengan lap secara melingkar ketika menonton televisi atau saat mendengarkan musik. Aktifitas-aktifitas tersebut akan meningkatkan kekuatan dan kelenturan atau fleksibilitas anda.
  3. Cobalah berlatih dan berolahraga yoga atau tai chi. Daftarkan diri anda pada tempat latihan atau melihat kaset video instruksi latihan.
Anda juga bisa melihat melalui buku-buku dan video dengan jenis dan tipe olahraga yang sesuai dan tepat untuk anda. Anda dapat meningkatkan aktifitas anda walaupun dengan keerbatasan-keterbatasan anda. Dan anda akan senang dengan apa yang anda lakukan.

Sumber: the Harvard Health Publications Special Health Report, Exercise: A Program You Can Live With

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar