Kamis, 02 Juli 2009

Empat Jenis Makanan Tebaik Bagi para Pelari

Almond. Tinggi antioxidant vitamin E, kacang-kacangan yang kaya akan rasa ini membantu mecegah sakit/nyeri otot. Protein dan serat yang ada pada almond juga menjaga perut agar tidak menggeram ketika anda berlari.

Makanan ini ringan dan portable untuk anda bawa kemana-mana. Anda bisa mengambil dalam genggaman tangan anda untuk snack makan pagi sampai 5 kali dalam seminggu.


Jeruk/oranges. Berlari dapat merusak otot-otot anda, dan jeruk merupakan sumber vitamin C yang tepat, karena vitamin merupakan nutrisi yang membantu menjaga otot tetap sehat.

Vitamin C juga bisa membantu penyerapan zat besi dalam tubuh anda, zat besi merupakan mineral penting yang membantu mencegah terjadinya kelelahan dan penurunan energi. Makanlah jeruk atau minum 8 ons orange juice setiap hari.

Kentang manis. Makanan veggie (bukan dari sumber hewani) yang lezat ini tinggi dalam mensuplai energi dari sumber karbohidrat, plus mineral seperti potassium dan magnesium, yang mana zat-zat tersebut (mineral dan energi) akan dikeluarkan para pelari melalui keringat ketika berolahraga. Dengan kentang manis ukuran sedang mempunyai kandungan sekitar 100 kalori, makanlah satu kentang ukuran sedang dua sampai 3 kali seminggu.

Ikan tuna. Untuk membantu memperbaiki otot-otot setelah berolahraga, para perlari perlu sekitar 60 sampai 90 gram protein setiap hari. Ikan tuna adalah sumber protein yang mudah anda dapatkan. Hanya dengan 4 ons ikan tuna dapat mensuplai sekitar setengah kebutuhan protein yang anda perlukan setiap harinya ( hampir sama dengan 2 mangkok kacang hitam). Ikan tuna juga kaya akan asam lemak omega-3 (omega-3 fatty acids). Makanlah ikan tuna 4 ons ikan tuna kalengan, ikan tuna dalam bentuk paket cair (water-packed) dua kali dalam satu minggu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar