Jumat, 11 September 2009

Sertakan Ikan dalam Diet Makanan Anda

Dalam artikel ini bukanlah membahas cerita tentang ikan. Ikan membantu menurunkan kolesterol (jenis lemak jenuh/lemak jahat dalam tubuh manusia) dan dalam ikan rendah akan lemak dan kalori sehinga ikan dapat membantu dalam penurunan berat badan jika ikan tidak digoreng, dilapisi tepung roti atau dipanggang dalam mentega atau minyak.

Sekarang ada sebuah study baru yang menunjukkan bahwa ikan bisa membantu menunda beberapa jenis kanker tertentu. Sebuah penelitian yang dikerjakan di Milan, italia yang membandingkan 10.000 pasien rumah saki yang menderita kanker dengan 8.000 pasien lainnya yang tidak menderita kanker. Sebelum pemeriksaan kanker (cancer test) atau masuk rumah sakit (hospital admission), mereka akan ditanyakan semua hal mengenai nilai rata-rata seberapa banyak dan sering mereka makan ikan.

Penelitian menunjukkan, siapa saja mereka yang makan satu porsi atau lebih makanan dalam seminggu menunjukkan adanya suatu pola tertentu dalam perlindungan melawan kanker seperti perut, mulut, faring (pharynx), kerongkongan (esophagus), kolon (colon) dan Rektum atau dubur.
Ikan mungkin menjadi pilihan yang lebih sehat daripada pemikiran terdahulu. Oleh sebab itu jangan berkeras hati masukkan ikan dalam sedikit waktu dalam seminggu pada diet makanan anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar