Jumat, 11 Desember 2009

Cara Sederhana dan Mudah Untuk Hidup Sehat

Anda tentu banyak mendengar tentang pola dan gaya hidup sehat, tapi apa arti semua itu? Secara umum, orang yang sehat tidak merokok, adalah mereka yangmempunyai berat badan yang sehat, makan dengan pola makan dan diet yang sehat dan olahraga. Kedengarannya sederhana, bukan?

Trik untuk hidup sehat adalah dengan membuat perubahan kecil ... mengambil beberapa step lebih banyak, menambahkan buah ke dalam makanan sereal yang anda makan, mencukupi kebutuhan air... ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memulai hidup sehat tanpa perubahan-perubahan drastis.

Salah satu masalah terbesar di negara amerika saat ini adalah kurangnya aktivitas olahraga individu. Kita tahu bahwa aktifitas/olahraga itu baik untuk kita tetapi menghindari aktifitas/olahraga seperti wabah/sumber bencana satu sisi karena kebiasaan kita yang tidak bergerak atau perasaan takut bahwa olahraga harus kuat sepadan dengan waktu yang digunakan. Sebenarnya, gerakan adalah gerakan dan semakin banyak yang anda lakukan, maka anda akan lebih sehat. Bahkan kegiatan aktifitas ringan seperti pekerjaan rumah tangga, berkebun dan berjalan dapat membuat perbedaan yang berarti bagi kesehatan anda.
Hanya dengan menambahkan sedikit gerakan dalam hidup anda, andamendapatkan beberapa keuntungan berikut ini:
Jadi, bahkan jika pilihan anda untuk perubahan kecil danpenurunan berat badanyang lebih rendah, anda dapat melihat manfaatnya adalahtetap cukup baik. Sebuah penelitian telah menemukan bahwa hanya dengan penurunan 10% berat badan bisa membantu pasien obesitas dalam mengurangi tekanan darah, kolesterol dan memperpanjang umur harapan hidup.
Cara sederhana menggerakkan tubuh

Anda dapat memulai proses penurunan berat badan dengan menambahkan sedikit banyak aktivitas ke dalam keseharian dan kehidupan anda. Jika Anda tidak siap untuk melakukan program olahraga terstruktur, mulailah dari kecil. Setiap sedikit hitungan dan itu semua terakuulasi lebih banyak sehingga dapat membakar lebih banyak kalori.
  • Matikan TV. Sekali seminggu, matikan TV dan lakukan sesuatu yang sedikit lebih banyak berhubungan dengan aktifitas fisik bersama keluarga anda. Bermain sebuah permainan, jalan-jalan ... hampir semua hal akan menjadi lebih aktif daripada hanya sekedar duduk-duduk di sofa.
  • Lebih banyak jalan kaki. Cari dan temukan cara-cara sederhana untuk bisa membuat anda lebih banyak berjalan. Bila Anda mengambil surat di kotak surat depan rumah, dengan berjalan keliling di sekitar blok, bawa anjing untuk jalan-jalan ekstra setiap hari atau berjalan menggunakan alat treadmill selama 5 menit sebelum bekerja.
  • Aktifitas pekerjaan rumah mandiri. Berkebun, menyapu halaman, menyapu lantai ... kegiatan semacam ini mungkin tidak terlalu memerlukan banyak tenaga dan usaha keras, tetapi kegiatan tersebut bisa membuat anda tetap bergerak disampign itu membuat rumah anda tertata rapi.
  • Bergerak/melangkah saat anda berbicara. Ketika anda sedang mengobrol di telepon, melangkah/berjalanlah di sekitar tepat tersebut atau bahkan bersih-bersih ketika mengobrol di telepon. Ini adalah cara yang bagus untuk tetap bergerak sambil melakukan sesuatu yang anda nikmati.
  • Berhati-hatilah. Buatlah daftar semua aktivitas fisik yang anda lakukan pada hari-hari biasa. Jika anda menemukan bahwa sebagian besar waktu anda terbuang hanya untuk duduk-duduk santai, buatlah daftar yang lain dari semua cara-cara agar anda bisa lebih banyak bergerak - bangun setiap jam untuk peregangan atau jalan-jalan, berjalan menggunakan tangga di tempat kerja daripada menggunakan tangga berjalan (escalator), parkir kendaraan lebih jauh dari temmpat kerja/mall, berkeliling mall sebelum membeli suatu barnag, dll.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar