Minggu, 13 Desember 2009

Tips Seks Untuk Menghindari Ejakulasi Dini Pada Pria

Ejakulasi Dini
Ejakulasi Dini adalah ejakulasi berulang atau menetap dengan stimulasi seksual yang minimal, sebelum atau sesaat setelah penetrasi, yang merupakan salah satu gangguan seks yang sering terjadi pada pria. Lebih dari 30% pria mengalami gangguan ejakulasi dini. Ejakulasi Dini baik secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh pada psikis dan gangguan emosi bagi pria dan pasangannya.

Secara umum penyebab terjadinya ejakulasi dini dibagi dalam 2 faktor yaitu faktor psikologis dan gangguan kesehatan. Yang termasuk faktor psikologis seperti kecemasan, stress, depresi, dan rasa bersalah bisa menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Sedangkan pada gangguan kesehatan, yang sering menyebabkan ejakulasi dini adalah gangguan keseimbangan hormonal, diabetes mellitus, gangguan saraf dan pembuluh darah.

Untuk mengatasi ejakulasi dini sebaiknya pria mengkonsultasikan pada ahli seksologi, namun kebanyakan pria merasa malu dan tidak percaya diri. Sebagian pria mengatakan tidak tahu harus mengkonsultasikan kemana, karena memang sampai saat ini ahli seksologi tidak sebanyak dokter spesialis lainnya, terutama di kota-kota kecil.

Jika anda merupakan salah satu yang memiliki gangguan Ejakulasi Dini, silahkan anda coba beberapa tips dibawah. Jika dalam beberapa minggu gangguan masih belum teratasi, tidak ada pilihan lain selain anda konsultasikan ke ahli-nya demi kebahagiaan kehidupan rumah tangga anda.

Foreplay

Lakukan foreplay sebelum melakukan hubungan seksual, minimal selama 15 menit. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rangsangan yang lebih terhadap pasangan, karena pada wanita membutuhkan waktu yang lebih lama untuk terangsang dan orgasme dibandingkan dengan pria. Jadi foreplay berguna untuk memperlambat gairah pada pria dan meningkatkan gairah pada wanita. Selain itu, secara psikis foreplay melatih pria untuk bersabar dan tidak terburu-buru dalam melakukan hubungan seksual dan mengalami orgasme.

Kekuatan Otot

Para peneliti mengatakan, kekuatan otot perut, otot tubuh bagian atas dan otot kaki merupakan kunci seks yang baik. Anda tidak perlu menjadi seorang binaragawan yang memiliki otot yang kekar untuk menambah kekuatan seks anda. Yang perlu anda lakukan adalah rajin berolahraga ringan seperti lari, sit-up, dan push-up, yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Selain itu, ketika anda berolahraga, toksin yang ada dalam tubuh ikut keluar bersama keringat.

Protein Nabati

Para peneliti mengatakan bahwa makanan dengan kandungan protein nabati yang tinggi bisa meningkatkan kualitas kehidupan seks pria, seperti biji-bijian, kacang-kacangan, dan minyak zaitun. Itulah yang menjadi alasan mengapa para vegetarian memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Hal ini berbeda dengan protein yang berasal dari daging sapi dan susu, yang menurut para peneliti justru menurunkan kualitas kehidupan seks pria. Mengapa hal ini bisa terjadi, para peneliti masih berusaha mencari jawabannya.

Hentikan

Ketika pria sangat bernafsu, kadang orgasme datang lebih cepat dari biasanya. Untuk mengatasi ejakulasi dini, diperlukan latihan untuk mengendalikan nafsu dan orgasme. Mulailah belajar untuk mengenali tingkat nafsu anda. Ketika dirasakan orgasme akan datang ketika berhubungan seks, segera hentikan coitus sejenak kemudian rubah posisi seks anda, demikian seterusnya sampai anda terlatih mengendalikan nafsu dan orgasme anda. Poin ini juga berhubungan dengan poin foreplay di atas, untuk menurunkan tingkat nafsu anda yang berlebihan, lakukan foreplay lebih lama.

Nikmati Seks

Kebanyakan gangguan ejakulasi dini berasal dari pikiran pria itu sendiri. Adanya perasaan takut tidak mampu memuaskan pasangan, pria akan semakin minder terhadap pasangan dan semakin memperparah gangguan ejakulasi dini. Hal ini akan menjadi lingkaran setan, dimana semakin pria takut dan minder, akan semakin parah gangguannya; karena semakin parah gangguannya, semakin parah pula rasa takut dan mindernya.

Cara awal yang baik adalah nikmati hubungan seks, jangan pernah takut untuk tidak dapat memuaskan pasangan. Beri sugesti pada diri sendiri, bahwa anda pria sejati yang bisa memuaskan pasangan anda. Dan ingat, bahwa masih ada kesempatan berikutnya untuk memuaskan pasangan, dan masih ada hari esok untuk melakukan aktifitas seks yang lebih baik. Hal ini diperlukan pengertian dan dukungan dari pasangan, sehingga proses penyembuhan ejakulasi dini akan terasa sangat mudah bagi pria.

Jangan Gila Seks

Jangan habiskan waktu anda hanya untuk melamun dan memikirkan seks. Bayangan-bayangan erotis akan meningkatkan nafsu seks anda. Seperti yang dijelaskan di atas, semakin anda bernafsu semakin mudah anda mencapai orgasme. Cari kegiatan yang positif seperti olahraga dan jauhi pikiran-pikiran dan bayangan-bayangan erotis yang bisa meningkatkan nafsu anda. Jangan pernah ada khayalan dalam otak anda, "Seandainya ada Julia Perez atau Dewi Persik disini...". Percayalah, istri anda dirumah lebih bisa memuaskan nafsu seks anda dibandingkan orang lain.

Selamat Mencoba..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar