Rabu, 27 Januari 2010

Obat Anti Psikotik Menyebabkan Pembesaran Payudara Pada Pria

Pembesaran Payudara
Berdasar pada 10 gugatan yang diajukan di Pengadilan Philadelphia akhir-akhir ini, anak laki-laki dan pria muda yang membawa obat-obat antipsikotik Risperdal dan Invega mengalami efek samping yang serius, yaitu penambahan berat badan yang cepat dan pertumbuhan payudara yang sangat besar sampai ukuran 38D.

Risperdal dan Invega adalah obat antipsikotik dengan struktur kimia dan efek samping yang sama. Risperdal telah disetujui FDA untuk pengobatan skizofrenia, bipolar-mania, dan gejala autisme. Namun, obat ini juga diresepkan off-label untuk menangani masalah-masalah lain seperti Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD), sindrom Tourette atau gangguan perilaku.

Stephen Sheller, pengacara yang mengajukan gugatan menyatakan bahwa dia berencana untuk mengumpulkan sedikitnya 20 sampai 30 kasus serupa di Philadelphia dalam dua bulan terhadap perusahaan farmasi Ortho-McNeil-Janssen, yang juga berafiliasi dengan Johnson & Johnson. Sheller juga menuduh bahwa para dokter tidak menangani beberapa pasien dengan serius ketika pasien mengeluh pertumbuhan payudara mereka karena penambahan berat badan yang simultan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar