Kamis, 15 April 2010

Tips Diet/Makan Sehat3: Tidak hanya Berkaitan Dengan apa yang Anda makan, melainkan bagaimana Anda Makan

Diet/akan sehat tidak hanya sekedar makanan di piring Anda-tetapi juga berkaitan dengan bagaimana Anda berpikir tentang makanan. kebiasaan atau pola diet/makan sehat bisa dipelajari dan penting untuk berpikir tentang makanan sebagai makanan daripada hanya menelan sesuatu di antara rapat atau dalam perjalanan ketika menjemput anak-anak.

Makanlah dengan orang lain bila memungkinkan.

Makan dengan orang lain mempunyai banyak manfaat sosial dan emosional-terutama untuk anak-anak-dan memungkinkan Anda mendapatkan model kebiasaan makan yang sehat. Makan di depan TV atau komputer sering mengarah dan menyebabkan makan berlebihan yang tidak ada gunanya (mindless overeating).

Luangkan waktu untuk mengunyah makanan Anda dan nikmatilah waktu makan anda.

Mengunyah makanan secara perlahan, menikmati setiap gigitan. Kita cenderung tergesa-gesa meskipun dalam keadaan makan, lupa untuk benar-benar merasakan rasa dan merasakan tekstur dari apa yang ada di mulut kita. Hubungkan kembali dengan sukacita makan.

Dengarkan tubuh Anda.

Tanyakan pada diri Anda jika Anda benar-benar lapar, atau minta segelas air untuk melihat apakah Anda haus bukan lapar. Selama makan, hentikan aktifitas makan sebelum Anda merasa kenyang. Perasaan atau merasa kenyang sebenarnya memerlukan waktu beberapa menit bagi otak Anda untuk memberitahukan kepada Anda bahwa tubuh anda telah cukup makanan, oleh sebab itu makanlah dengan pelan-pelan.

Sarapan Pagi, dan makan makanan yang lebih kecil sepanjang hari.

Sebuah sarapan sehat dapat mulia menaikkan metabolisme Anda, dan memakan dalam jumlah kecil, hidangan sehat sepanjang hari (bukan tiga kali makan standar besar) akan mempertahankan energi Anda tetap di atas dan berjalannya metabolisme.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar