Sabtu, 26 Juni 2010

Pengaruh Minuman Bersoda Pada Kesehatan

Pengaruh Minuman Bersoda Pada Kesehatan
Mengkonsumsi minuman bersoda dalam jangka waktu yang panjang berakibat buruk pada kesehatan. Berikut adalah gambaran singkat, setelah minum minuman bersoda secara teratur dalam beberapa tahun:

Obesitas : Menurut penelitian di Nurse's Health Study, yang memantau kesehatan 90.000 wanita selama delapan tahun, yang mengkonsumsi minuman bersoda setiap hari selama empat tahun.

Peningkatan Resiko Diabetes : Masih dalam Nurses 'Health Study, wanita yang mengatakan mereka minum satu gelas atau lebih Soft Drink manis atau minuman buah, dua kali lipat cenderung memiliki diabetes tipe 2 selama penelitian daripada yang jarang mengkonsumsi minuman ini.

Peningkatan Resiko Penyakit Jantung : Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2007 dalam Circulation, jurnal dari American Heart Association, subyek yang minum minuman soda setiap hari selama empat tahun memiliki peningkatan 25% resiko tinggi kadar gula darah dan 32% kemungkinan lebih besar kekurangan kadar kolesterol "baik". Nurses 'Health Study menemukan bahwa wanita yang minum lebih dari dua gelas minuman mengandung gula per hari memiliki resiko 40% lebih tinggi mengalami serangan jantung atau kematian akibat penyakit jantung dibandingkan wanita yang jarang minum minuman manis.

Penurunan Tingkat Kesehatan Secara Keseluruhan : Beberapa penelitian, termasuk penelitian pada tahun 2007 yang diumumkan dalam Circulation, menunjukkan bahwa diet soda adalah bagian dari gaya hidup keseluruhan yang tidak terlalu sehat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar