Kamis, 28 Juli 2011

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau BadanCara Menghilangkan Bau Badan.  Aroma badan yang harum mewangi tidak hanya membuat Anda percaya diri dan juga baik untuk diri sendiri, selain itu dengan aroma badan yang harum juga akan membuat orang disekitar kita menjadi suka dan bahkan ada sebagian yang mungkin akan terpikat karena aroma wangi dari badan anda.

Namun sebaliknya ada kalanya aroma badan Anda menjadi kurang sedap atau kata anak muda sekarang BB (Bau Badan), berikut adalah beberapa penyebab bau badan.
  1. Keringat.  
  2. Diet yang tidak seimbang
  3. Terlalu banyak makan makanan beraroma pekat, 
  4. Stres
  5. Fluktuasi hormon
  6. Kelainan genetik langka
  7. Dan penyebab bau badan lainnya.
Menyemprotkan wewangian pada tubuh yang memiliki bau badan, tidak akan membantu menghilangkan bau tak sedap tersebut. Malah, pada kebanyakan kasus, aroma tubuh akan semakin tidak sedap karena percampuran wewangian dengan bau badan.

Bagi Anda yang mengalami masalah bau badan, Ikuti Tips Cara Menghilangkan Bau Badan berikut:

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Deodoran Alami
Caranya rendam bola kapas di dalam alkohol lalu jepitlah di ketiak selama beberapa menit untuk mengurangi bau badan yang disebabkan oleh bakteri. Anda juga bisa merendamnya dengan tea tree oil, yang bisa membuat ketiak Anda tetap kering, terhindar dari bakteri dan bau.

Selain cara di atas, Bersihkan ketiak dengan cuka apel setidaknya 4-5 hari sekali. Cara ini akan membantu mengurangi bau tak sedap.

Dan biasakan untuk menggunakan deodorant stick pada pagi hari saat atau beraktivitas

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Makan Sayuran
Mengkonsumsi sayuran berwarna hijau tua seperti bayam misalnya, kaya akan klorofil, yang juga memiliki efek seperti deodoran alami untuk tubuh. Jadi, jangan malas makan sayuran, ya!

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Memakain Baju Serat Alami
Gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat, sehingga bau badan tidak terlalu menyengat.  Baju dengan bahan katun membuat kulit Anda lebih dapat bernafas sekaligus terhindar dari bau badan. Hindari pakaian dengan bahan sintetis, seperti nylon atau lycra, yang tidak dapat menyerap keringat sehingga menyebabkan bau badan.

Menghilangkan Bau Badan dengan menghindari "matahari"
Beraktivitas di bawah sinar matahari yang panas akan membuat tubuh menjadi lebih panas dan berkeringat. Tidak heran akhirnya ada istilah “bau matahari”, yang menggambarkan aroma yang berasal dari tubuh yang habis berjemur.

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Antiperpirant
Oleskan di area ketiak di saat kondisi kulit sedikit lembab dan basah, seperti misalnya setelah mandi. Ini akan membuat bahan aktifnya bisa menyerap masuk ke dalam dengan lebih cepat.

Cara Menghilangkan Bau Badan dgn Makanan Berserat
Perbanyak konsumsi makanan berserat tinggi seperti gandum utuh, produk kedelai, sayuran hijau, dan buah-buahan. Hindari makanan yang terlalu berbumbu, beraroma tak sedap dan kafein.

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Minum Air Mineral
Minum air mineral 1-2 liter tak hanya baik untuk kulit dan pencernaan, namun juga membantu mengeluarkan bau badan dari tubuh dalam bentuk keringat maupun urin.

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Sabun Anti Bakteri
Gunakan sabun mandi yang mengandung antibakteri, terutama sesudah beraktivitas berat seperti olahraga atau bekerja.

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Mencukur Bulu Ketiak 
Cukur ketiak secara rutin agar keringat tidak tersimpan lebih lama di sana, dan mudah diserap baju.

Dengan beberapa tips kesehatan di atas, Insya Allah, masalah bau badan anda akan segera hilang.
Sumber : kompas.com, www.metrotvnews.com

Semoga Artikel Kesehatan - Cara Menghilangkan Bau Badan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar