Senin, 25 Juli 2011

Meluruskan Rambut Secara Alami

Meluruskan Rambut Secara Alami.  Rambut lurus ini populer di masyarakat saat ini, dan sementara beberapa dari kita tidak diberkati dengan mulus, rambut lurus, ada beberapa cara alami untuk mencapai tampilan ini.  Walau sebenarnya ada saja cara mudah untuk meluruskan rambut.  Misalnya, meluruskan rambut dengan rebonding, smooting atau menggunakan catok atau pakaia cara instan lainnya.  Namun tips kali bukan cara instan namun meluruskan rambut secara alami.  Seperti yang kita tahu bahkan dengan seringnya menggunakan alat catok pada rambut akan mengakibatkan mengurangi kilau rambut.  Untuk itu dibutuhkan ekstra pelembab untuk rambut agar terhindar dari rambut kusam dan sulit diatur. Bahan alami seperti susu dan santan merupakan bahan-bahan yang baik untuk menutrisi rambut dan kulit kepala untuk mendapatkan rambut lurus dan halus. Berikut cara pengolahan bahannya, seperti dikutip ehow.com

Meluruskan Rambut Secara Alami

Meluruskan Rambut Secara AlamiMeluruskan Rambut Secara Alami Menggunakan Susu

Sebelum mencuci rambut, tuangkan 1 / 3 cangkir susu dan 1 / 3 cangkir air ke dalam botol semprot. Semprotkan campuran susu seluruh rambut kering Anda, dan diamkan selama 20 menit. Agar susu merasuk kedalam rambut anda, sisir rambut secara merata seperti yang Anda lakukan pada saat mendistribusikan produk styling lainnya. Setelah rambut anda sudah kering, bilas rambut anda menggunakan sampo.


Meluruskan Rambut Secara Alami Menggunakan Santan dan Jus Lemon

Potong kelapa segar dan buatlah menjadi santan lalu tempatkan dalam mangkuk dan tambahkan 1 / 2 cangkir jus jeruk segar. Campur kedua bahan tersebut kedalam kulkas untuk mendinginkan dan membentuk krim kental.

Kemudian, oleskan campuran ini di seluruh kepala, mulai dari kulit kepala sambil dipijat-pijat.  Setelah itu Bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama satu jam.

Meskipun teknik ini tidak akan cepat bereaksi untuk meluruskan rambut anda namun jika anda ulangi prosedur ini tiga kali per minggu dalam beberapa minggu terus menerus.  Namun perlu diingat tidak disarankan untuk menggunakan teknik ini setiap hari karena bahan-bahan di atas banyak mengandung minyak yang akan mengakibatkan terlalu banyak minyak pada rambut anda apabila melakukannya secara berlebihan.

Semoga Artikel Kesehatan - Meluruskan Rambut Secara Alami ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar