Senin, 25 Juli 2011

Tips Merawat Rambut Keriting

Tips Merawat Rambut Keriting.  Apakah Anda mempunyai rambut keriting? dan ingin tahu bagaimana merawat rambut ketiting.  Berikut adalah Tips Merawat Rambut Keriting sehingga membuat rambut anda menjadi rambut anda menjadi indah berkilau:

Jangan terlalu sering keramas rambut

Air menjadi komponen utama dari rezim perawatan rambut Anda. Mengapa? Karena air akan melembutkan, melembapkan dan memelihara dengan menembus dalam ke batang rambut. Untuk membuat styling setiap hari lebih mudah, namun bagi Anda yang mempunyai Rambut Keriting jangan terlalu sering keramas rambut cukup 2 kali saja dalam seminggung dan pada saat membilas (dengan atau tanpa kondisioner) gunakan jari Anda untuk meraup rambut Anda agar rambut anda tidak kusut. Jika rambut Anda sangat rentan terhadap kekusutan, aplikasikan kondisioner pada rambut basah dan kemudian sisir menggunakan sisir bergigi lebar.

Tips Merawat Rambut Keriting

Tips Merawat Rambut KeritingHindari Sisir bergigi rapat

Jangan menggunakan sisir bergigi rapat atau sempit untuk menyisit rambut keriting.  Karena gigi yang sempit ketika anda menyisir rambut anda akan dapat menyebabkan merusak rambut anda. Bahkan bisa membuat rambut anda rontok.

Hindari Penggunaan Blow-dryer atau Kipas Angin

Jangan terlalu sering menggunakan blow-dryer bahkan disarankan untuk tidak menggunakan blow-dryer bagi Anda yang mempunyai rambut keriting.  Dengan menggunakan blow-dryer akan membuat rambut Anda menjadi kusut bahkan hal ini juga akan menyebabkan rambut rontok.  Sebaiknya biarkan rambut keriting Anda kering secara alami, itu akan membuat rambut anda lebih baik.

Tepuk lembut rambut basah dengan handuk, hindari menggosok rambut dengan handuk karena akan menyebabkan kerusakan. Selain itu, menyisir saat masih basah juga bisa menyebabkan rusaknya rambut.

Panjangkan Rambut Keriting

Dengan memanjangkan rambut keriting maka rambut keriting Anda akan terlihat lebih lurus.

Gunakan Produk Styling yang tepat

Pilihlah produk styling yang tepat dan mempunyai kandungan pelembab.  Pada saat menggunakannya gosoklah secara merata pada keseluruhan rambut Anda namun perlu diingat jangan sampai terkena akar rambut.

Dengan menggabungkan teknik ini akan membantu Anda untuk merawat lebih baik rambut Anda terutama jika Anda ingin memiliki rambut lebih kuat lebih indah. Terlepas dari bagaimana rambut keriting Anda, teknik ini dapat ditambahkan ke rezim rambut Anda dan akan membuat styling jadi lebih mudah.

Semoga Artikel Tentang Kesehatan - Tips Merawat Rambut Keriting ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar