Senin, 12 September 2011

Manfaat Berciuman untuk Kesehatan Gigi

Manfaat Berciuman untuk Kesehatan Gigi
Artikel Kesehatan - Berciuman mempunyai banyak manfaat tetapi ada juga hal negatif dari berciuman yaitu bisa menularkan penyakit.  bahkan para peneliti dapat membuktikan bahwa berciuman memiliki hal positif untuk kesehatan.  berciuman dapat mencegah rusaknya gigi dan mencegah kerusakan gigi, berciuman juga dapat membantu menghilangkan stres dan membakar kalori.

Meskipun  begitu menyikat gigi secara teratur tetap merupakan cara yang terbaik menjaga kesehatan gigi, Bahkan ada studi yang jika berciuman sebenarnya berdampak baik untuk kesehatan, terutama kesehatan gigi, seperti dilansir cosmeticdentistryguide, Senin (12/9).

berciuman diketahui mempunyai dampak baik untuk kesehatan gigi hal ini karena air liur.  air liur adalah pelindung alami untuk kesehatan gigi.  Ketika sekresi dan kontak dengan gigi, air liur akan menetralisir asam yang akan terbentuk dari partikel makanan di mulut dan di antara gigi. ini karena asam ini berpotensi membahayakan (enamel) email gigi. Air liur juga dapat membantu membunuh bakteri dimulut .  Bakteri yang masih ada tertinggal di gigi dapat merusak enamel gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

Air liur yang ada di mulut kita mengandung kalsium dan fosfat. Bahan utama pembentuk gigi adalah kalsium.  Dengan adanya kalsium dan fosfat dalam air liur akan membangun kembali celah kecil di mana enamel gigi mungkin telah memudar.

Agar produksi dan sirkulasi air liur tetap konstan, Anda harus berbicara dan makan untuk menjaga mulut tetap aktif.  anda harus menjaga kesehatan mulut supaya anda tidak memiliki napas yang buruk, salah satunya dengan sering berbicara dan makan.

Dengan berciuman anda dapat menghilangkan sebagian air liur.  Karena gerakan lidah saat berciuman akan menyebabkan sekresi air liur sampai satu sendok teh setiap kali ciuman permenitnya.

Air liur dapat bekerja untuk mencegah gigi berlubang, dan kerusakan gigi bahkan menjaga gigi agar selalu dalam keadaan sehat.  Tetapi jika seseorang yang berciuman ingin mendapatkan manfaat berciman maka dia harus menjaga kebersihan mulutnya terlebih dahulu.  sebab dalam berciman seseorang akan bertukar air liur.  Jika salah satu pasangan yang berciuman memiliki bakteri di dalam mulutnya maka dia akan menularkannya pada pasangannya.
Sumber :liputan6.com

Semoga Artikel Kesehatan - Manfaat Berciuman untuk Kesehatan Gigi ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar