Kamis, 15 September 2011

Tips Mencegah Jerawat dan Perlambat Keriput

Tips Mencegah Jerawat dan Perlambat KeriputTips Mencegah Jerawat dan Perlambat Keriput.  Jerawat akan muncul dimulai dari masa-masa pubertas hingga dewasa.  Namun Faktanya, menurut penelitian-penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Alabama, 1 (Satu) dari tiap 2 (Dua) wanita dewasa akan mengalami munculnya jerawat di beberapa fase dalam hidupnya.

Selain itu masalah kulit lain yang terjadi di wajah pun berlanjut dengan mulai timbulnya garis-garis halus yang akan berubah menjadi keriput.  Wajah menjadi Keriput memang sudah bisa dipastikan akan muncul, namun pada beberapa wanita, garis keriput akan muncul lebih awal, hal itu karena perawatan kulit wajah yang kurang maksimal.  Ingin tahu bagaimana cara mencegah jerawat sekaligus memperlambat munculnya keriput? Berikut ini ada tiga langkah seperti yang telah dijelaskan vivanews.com.

1. Menghindari pembersih wajah berbahan keras

Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih pembersih wajah.  Pilih busa pembersih harian yang berbahan lembut. Jika memang mengandung scrub, pilih yang teksturnya sangat halus.

Pembersih berbahan keras, bukan hanya bisa memperparah kondisi jerawat tetapi juga membuat menghilangkan minyak alami pada kulit. Hal ini akan membuat garis-garis keriput muncul lebih cepat.


2. Menggunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat

Formula asam salisilat bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di pori-pori, sehingga tidak menyumbat minyak dalam kulit yang bisa memicu jerawat. "Seperti aspirin, asam salisilat memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu mencegah jerawat," kata dokter kulit, David McDaniel.

3. Jangan terlalu berlebihan menggunakan produk antipenuaan

Banyak krim antipenuaan diformulasikan untuk kulit wanita berumur yang kering. Formulanya justru mengandung banyak minyak dan bukan mengontrolnya.

Hal-hal tersebutlah yang bisa memicu timbulnya jerawat lebih banyak.  Sebaiknya pilih krim perawatan kulit yang berformula ringan, seperti serum, gel, pelembab bebas minyak atau berbasis gliserin.

Semoga Artikel Kesehatan - Tips Mencegah Jerawat dan Perlambat Keriput ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar