Sabtu, 20 Juni 2009

Gentleman, Hentikan Mobil Anda!!!

Sebuah penelitian dilakukan di Institute of Technology menemukan bahwa untuk tiap 30 menit per hari seseorang menghabiskan waktunya di dalam mobil, resiko mereka menjadi gemuk atau obese meningkat sebesar 3 persen. Pada warga amerika, mereka menghabiskan berton-ton waktu saat mengemudi, oleh sebab itu mengapa tidak menantang diri anda untuk tanpa mobil di hari sabtu?

Cobalah agar mobil tetap di garasi rumah anda sepanjang hari, dan rencanakan aktifitas-aktifitas anda dengan hanya berjalan kaki atau bersepeda ketika bepergian ke luar rumah. Hal ini mungkin menjadi menantang bagi mereka yang tinggal di pedesaan, namun kebanyakan orang mempunyai pilihan belanja atau makan dengan berjalan jauh dari rumah. Jika tempat tujuan anda adalah supermarket, cobalah membeli cukup banyak makanan untuk makan malam dan membawa bahan-bahan makanan tersebut ke rumah.

Jika anda tinggal di suatu tempat seperti ibukota jakarta dan tidak mempunyai mobil pribadi, maka anda berada pada start terdepan, namun pada keadaan seperti ini, rencanakan untuk pergi ke luar kota pada minggu ini untuk beberapa aktifitas. Pada akhir hari anda akan merasa sangat mengerti dan menghargai lingkungan anda.

Sumber: Dari Harley Pasternak Seorang a master's of science pada exercise physiology and nutritional sciences dari University of Toronto

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar