Rabu, 27 Juli 2011

Mendeteksi Penyakit Jantung dengan Smartheart

Beberapa peniliti telah membuat Smartheart.  Smartheart ini dibuat untuk dapat mendeteksi masalah jantung. Gadget Smartheart mempunyai funsgi sebagai alat medis untuk mendeteksi masalah jantung. Smartheart yang terhubung dengan ponsel cerdas (smartphone) bisa memonitor jantung dalam waktu hanya 30 detik.

Kemampuan gadget Smartheart ini setaraf dengan elektrokardiogram (EKG). Perangkat Smartheart ini dipasang pada dada pengguna, lalu bekerja mencatat denyut jantung dengan mengukur aktivitas elektro.

Mendeteksi Penyakit Jantung dengan SmartheartSmartheart bisa dihubungkan dengan iPhone, BlackBerry atau perangkat Android melalui bluetooth. Pengguna dapat melihat hasil EKG secara detail, lalu mengirimnya kepada dokter mereka.

''Gadget Smartheart ini merupakan terobosan besar untuk menyelamatkan seseorang. Smartheart mudah merekam denyut jantung dan hasilnya langsung bisa dianalisis dokter,'' kata Konsultan Ahli Jantung Kongenital di Rumah Sakit Southampton Dr Yusuf Vettukattil seperti dikutip dailymail.co.uk.

Gadget Smartheart dapat dibeli secara online seharga US$403.

Semoga Artikel tentang Kesehatan - Mendeteksi Penyakit Jantung dengan Smartheart ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar