Rabu, 27 Juli 2011

Penyebab Kanker karena 7 Produk Berikut

Penyebab Kanker karena 7 Produk Berikut. Sebenarnya ada banyak hal bisa memicu dan meningkatkan resiko terkena penyakit kanker. Contohnya kebiasaan mengonsumsi makanan kalengan dan juga penggunaan beberapa peralatan rumah tangga. Berikut ini beberapa produk yang bisa menjadi Penyebab Kanker dikutip dari thirdage:

Penyebab Kanker karena Makanan Kaleng
Canned Foods Safety mengatakan bahwa Bisphenol A (BPA) terkandung dalam setiap makanan kemasan. BPA merupakan zat kimia yang berbahaya bayi dan anak-anak serta merugikan kelenjar prostat. Banyak negara yang telah melarang penggunaan BPA dalam botol bayi atau botol minuman.

Tapi sayangnya banyak orang yang tak tahu bahwa BPA juga digunakan dalam kaleng. Studi terbaru menemukan bahwa ternyata paparan BPA diduga lebih banyak pada makanan yang dikemas dalam kaleng, seperti sarden, sup, cornet, buah kaleng, dan lainnya.

Penyebab Kanker karena Minuman Kemasan
Penyebab KankerSebuah penelitian mengejutkan diungkapkan oleh Environmental Working Group. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa lebih dari 10 merek air minum kemasan memiliki kualitas air yang tidak jauh berbeda dengan air keran, dan beberapa diantaranya malah lebih buruk. Rata-rata 10 merek air kemasan tersebut terkontaminasi oleh arsenik dan amonia.

Penyebab Kanker karena Cat Kuku
Sama seperti bensin dan pengencer cat (thinner), cat kuku mengandung zat kimia yang dikenal sebagai toluena. Selain menyebabkan mual, pusing dan iritasi mata serta hidung, beberapa ilmuwan menduga toluena dapat dikaitkan dengan kanker bila digunakan dalam dosis terkonsentrasi. Toluena diduga bisa menyebabkan kanker otak, sitem saraf pusat, paru-paru, usus besar dan rektum. Namun belakangan ini, sudah banyak produsen cat kuku yang sadar akan kesehatan dan menghapus kandungan toluena dalam produk mereka.

Penyebab Kanker karena Shampo & Produk Pembersih
Studi lain menyebutkan bahwa beberapa merek shampo dan produk kebersihan rumah yang berkaitan dengan kanker. Zat tersebut bernama nitrosamine. Pada produk itu sendiri zat ini tidak berbahaya, namun ketika produk-produk tersebut menjadi limbah dan bercampur dengan tanaman air, zat ini jadi berbahaya. Kombinasi chloramines (zat dari tumbuhan) dengan nitrosamine dapat mengakibatkan kanker nitrosamine dalam air.

Penyebab Kanker karena Karpet
Karpet dilaporkan mengandung formaldehida, bahan kimia yang diketahui dapat menyebabkan kanker pada rongga hidung. Jika Anda memiliki karpet di rumah, para ahli menyarankan untuk membuat ventilasi mengurangi risiko terkena formaldehida.

Penyebab Kanker karena Pengecatan Rambut
Semua orang yang mengecat rambutnya, mungkin tahu bahwa cat rambut yang digunakan mengandung sekitra 5000 bahan kimia. Sejumlah penelitian menemukan bahwa pewarna rambut bisa meningkatkan risiko tumor otak dan kanker indung telur, namu tak berpengaruh terhadap payudara dan kandung kemih.

Penyebab Kanker karena Buah dan Sayuran
Buah dan sayur sudah dipercaya sebagai makanan sehat yang kaya serat. Tapi laporan kesehatan terbaru justru menemukan 67 jenis pestisida yang akhirnya membuat buah dan sayur ‘kotor’. Beberapa studi menemukan bahwa orang yang terkena paparan pestisida dan herbisida memiliki risiko terkena kanker bibir, perut, paru-paru, otak, kulit dan prostat. Untuk itu mencuci buah dan sayur yang tepat sangat dianjurkan.

Semoga Artikel Kesehatan - Penyebab Kanker karena 7 Produk Berikut ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar